Bulan Puasa Pasokan Kurang, Harga Ikan Di Pasar Pangwa Meroket


Selasa, 19 April 2022 - 15.52 WIB


PIDIE JAYA - Di sebabkan karena pasokan ikan segar selama bulan ramadhan 1443 hijriah saat ini sangat kurang di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, membuat harga ikan pun sangat melambung.


Seorang penjual ikan di pasar pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Mawar, menyebutkan bahwa kondisi ini sudah lama terjadi di sebabkan kurangnya pasokan ikan dari nelayan, sehingga membuat harga ikan pun tak terkontrol selama ini.


"Harga ikan naik sudah terjadi sebenarnya sebelum puasa, di tambah lagi dengan kondisi BBM yang naik dan lainnya, maka pasokan ikan pun kini minim dari para nelayan, biasa nya di pasar pangwa ini memiliki berbagai jenis ikan segar, tetapi saat ini hanya ada beberapa jenis saja," jelas Mawar, Selasa (19/04/2022).


Adapun berapa harga jenis ikan saat ini yang di jual di pasar pangwa yaitu kepiting di jual Rp.80.000,- perkilogram nya,  cumi-cumi di bandrol Rp.70.000,- perkilo gramnya, udang vaname di jual Rp.60.000,- sedang ikan bandeng hanya di jual Rp.35.000,- perkilo gram, ikan tongkol Rp.30.000,- perkilo gram.


Begitu juga dengan jenis ikan karang laut di jual perkilo gramnya mencapai Rp.50.000,- Namun banyak penjual ikan terlihat hanya menjual beberapa jenis ikan saja di atas meja mereka.


Pantauan Kabarsatu.info di pasar pangwa banyak di temui dari pedagang ikan hanya ikan bandeng, kepiting, cumi- cumi, udang, ikan tongkol serta ikan karang laut serta beberapa jenis ikan lainnya. (***).



Bagikan:
KOMENTAR