Cegah Omicron, TNI di Abdya Suntik Vaksin Booster


Jumat, 11 Februari 2022 - 15.57 WIB



Abdya- Seratusan personel TNI dilingkungan Kodim 0110/Abdya menjalani suntik vaksin booster di halaman Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (10/2) sore.

Sedikitnya 12 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan vaksinator dari Dinkes Abdya diturunkan mendukung gelaran kegiatan tersebut.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan suntik vaksin tahap ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas prajurit dari paparan Covid-19, sekaligus untuk menangkal penyebaran virus varian baru jenis omicron.


Dandim berharap dengan adanya vaksinasi booster ini bisa memberikan perlindungan lebih bagi para Prajuritnya dalam pelaksanaan tugas di wilayah. 


Lanjutnya, Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini juga berpesan kepada seluruh jajaranya agar tidak putus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin Prokes dan manfaat vaksin.


“Dengan kegiatan ini kita juga ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa vaksin booster aman dan bermanfaat," ungkapnya.


Dandim menandaskan, agendanya sasaran vaksin booster ini akan diteruskan kepada Keluarga Besar TNI (KBT), kemudian disusul oleh masyarakat umum dengan syarat telah melengkapi tahapan dosis vaksin. 


Pantauan Media ini, kegiatan vaksin tahap tiga di Kodim 0110/Abdya dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB berjalan tertib dan lancar sesuai dengan pedoman Prokes. Turut hadir Kadinkes Abdya Safliati, SST., Mkes, beserta Kasi Surveiland Mansyur, SKM dan Kapuskesmas Blangpidie Enni Erlina, SKM. (***).
Bagikan:
KOMENTAR