Kodim Abdya Gelar Pemeriksaan Kendaraaan


Senin, 31 Januari 2022 - 18.43 WIB



ABDYA- Seratusan kendaraan operasional dinas serta milik pribadi prajurit Kodim 0110/Abdya diperiksa kelengkapan dan kelaikannya di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (31/1). 


Pemeriksaan kendaraan ini digelar secara mendadak seuai pelaksanaan upacara bendera merah putih dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Roqich Hariadi beserta unsur Staf terkait. 


Secara detail satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua dan roda empat diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat kendaraan. 


Kepada media ini, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Intelijen mengungkapkan  pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraaan prajurit baik dinas maupun pribadi. 


"Tujuan utamanya tidak lain untuk meningkatkan disiplin prajurit dalam berlalu lintas," sebutnya.


Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata Pasiintel, seluruh kendaraan yang ditunggangi oleh prajurit Kodim Abdya secara fisik dan administrasi layak untuk operasional.


Indikator disiplin itu terwujud lantaran pihaknya sering menyerukan jajaranya agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. 


"Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan kita gembok di Makodim. Alhamdulillah rupanya hasilnya nihil. Itu artinya prajurit kita siap untuk menjadi contoh dalam berlalu lintas," pungkasnya.(Hery).
Bagikan:
KOMENTAR