Bawaslu RI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh


Rabu, 12 Januari 2022 - 13.50 WIB



BANDA ACEH - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI ikut memberikan bantuan berupa uang tunai puluhan juta rupiah untuk korban terdampak banjir di sejumlah daerah di Provinsi Aceh. 


"Bantuan tersebut untuk korban banjir Aceh, khususnya bagi keluarga besar Panwaslih kabupaten/kota terdampak,  diantaranya di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara," kata Ketua Panwaslih Provinsi Aceh Faizah di Banda Aceh, Rabu.


Bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta tersebut diserahkan langsung Ketua Bawaslu RI Abhan kepada Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terdampak, di Banda Aceh. 


Bantuan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari berbagai pihak, termasuk keluarga besar Bawaslu sendiri.


Faizah mengatakan, kondisi korban banjir Aceh umumnya juga mengenai komisioner serta staf Panwaslih kabupaten/kota di Aceh. 


"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban banjir, baik keluarga besar Panwaslih maupun masyarakat Aceh pada umumnya," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Abhan bersyukur atas solidaritas dan empati keluarga besar Bawaslu ikut mengumpulkan donasi guna meringankan beban para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya korban letusan Gunung Semeru dan Banjir Aceh. 


"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menyentuh masyarakat dari berbagai lapisan, guna memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka," kata Abhan.



Dalam kesempatan ini, Abhan juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berjuang bersama, sehingga donasi tersebut dapat terkumpul.

"Bantuan ini pada prinsip dari Aceh untuk Indonesia, dan dari Indonesia untuk Aceh," demikian Abhan.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR