Yuk !!! Pancing Ikan Tengiri Di Kawasan Laut Wisata Pantai Islami Pidie Jaya


Kamis, 20 Mei 2021 - 19.23 WIB



PIDIE JAYA - Kalau bercerita tentang lokasi wisata di Aceh tak akan habis nya dimana tanah rencong Aceh di kenal dengan kawasan bahari yang menarik wisatawan mancan Negera, seperti Sabang, Aceh besar dan lainnya di Aceh.


Namun di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh juga memiliki lokasi wisata yang bisa membuat Anda betah seperti wisata pantai, apalagi jika anda memiliki hobi memancing sekaligus ingin menikmati suasana wisata pantai? Silakan kunjungi ke Pantai wisata islami Pidie Jaya.

Lokasi nya terletak di lintas Jalan nasional tepatnya kilo meter 146 dari Kota Banda Aceh, dengan sebutan pantai kuthang tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya. Bagi yang menginginkan berwisata sambil memancing ternyata pantai yang berjarak kelaut hanya seratus meteran dari jalan nasional ini merupakan spot yang asyik bagi pecinta memancing mania di atas rakit apung.

Sedikitnya ada tiga rakit apung milik prilibadi warga setempat yang di sediakan di laut dengan ukuran sekitar lima kali lima meter yang bisa menampung sepuluh orang pengunjung, berada di lepas pantai Kecamatan Triengggadeng akan selalu memanjakan dan juga menantang para pemancing mania.

Hal itu terbukti dari sudah hampir setahun terakhir para pemancing dari berbagai daerah ingin menikmati suasana berburu ikan marlin.

Di pantai ini, pengunjung juga dapat menikmati indahnya hamparan pasir 
dipadu dengan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak kecil memanjakan setiap pengunjung yang datang ke pantai yang bisa dikunjungi sambil beristirahat dalam perjalanan.

Pantai ini memang belum setenar lokasi wisata lain di Aceh. Meski demikian, kebersihan dan kealamian pantai ini tak perlu diragukan. 

Pemancing pun dapat menyalurkan hobinya di pantai ini. Banyak ikan dari ukuran kecil dan besar terdapat di lepas pantai. Tak heran, pantai di Pidie Jaya ini dapat dikatakan salah satu surganya pemancing untuk mendapatkan Strike dalam memancing.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung harus menempuh waktu sekitar 15 menit dari Kota Meureudu, Ibu Kota Pidie Jaya ke arah Kota Banda Aceh.

Salah satu pengunjung, A Samad mengatakan, lokasi ini memang cocok untuk memancing dan beristirahat sambil menikmati suasana pantai. Selain itu, jarak tempuh menuju lokasi juga sangat dekat dengan jalan nasional.

“Tempatnya menarik, pantainya bersih tak ada sampah. Cocok untuk selfi dan melepaskan lelah dalam perjalanan,” katanya. 
 

Di lokasi ini, selain tidak dikenakan bayaran masuk, hanya saja dipungut karcis parkir dengan harga yang sangat murah.

Untuk bisa menuju rakit apung "lokasi mancing" pengunjung hanya membayar ongkos antar jemput lima puluh ribu rupiah saja tanpa ada biaya tambahan lainnya.

Sementara itu Pawang Taleb, selaku pengelola rakit apung menyebutkan bahwa lokasi rakit berbeda- beda ada yang dekat dan jarak tempuh nya, bisa di antar sesuai dengan ke inginan pengunjung nanti nya.

Selain itu para pengunjung juga bisa memesan makanan kepada panitia jika nanti berada di tengah laut saat memancing, karena panitia antar jemput selalu siaga di lokasi.(Red).
Bagikan:
KOMENTAR