Gampong Buket Hagu Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Lansia


Rabu, 28 April 2021 - 15.48 WIB



Lhoksukon - Tim kesehatan Puskesmas bersama Pemerintah Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon menggelar acara sosialisasi vaksinasi Covid-19 lansia yang digelar di aula kantor Desa Buket Hagu, kecamatan setempat, Rabu (28/4/2021).



Sosialisasi tersebut diikuti oleh Geuchik beserta seluruh perangkat desa, ibu-ibu PKK dan kader Posyandu serta bidan desa.



Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Buket Hagu, Sadariah melalui Tim medisnya mengatakan pandemi Covid-19 sepertinya masih akan berlangsung lama. Belum ada tanda-tanda wabah ini bakal berakhir.



Bukannya mereda, penularan dan penyebaran wabah SARS-CoV-2 bahkan masih tetap terjadi di berbagai wilayah, seiring dengan data korban Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.



"Apalagi lebaran idul fitri, nanti masyarakat banyak bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara," katanya dalam sosialisasi itu.



Vaksinasi Covid-19 lansia



Puskesmas Buket Hagu besok (Kamis) akan mengadakan vaksinasi Covid-19 lansia di desa Buket Hagu. Ia pun meminta dan mengharapkan kepada Geuchik dan para perangkat desa agar menyampaikan kepada masyarakat khususnya lansia dan ASN untuk mengikuti vaksinasi tersebut.



"Sasarannya lansia karena ia rentan terinveksi penyakit. Tapi selain lansia dan ASN, masyarakat lainnya juga bisa ikut," ucapnya.



Vaksinasi tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penularan wabah corona virus yang sudah merenggut jutaan jiwa manusia di dunia.(Sul/KS)

Bagikan:
KOMENTAR