PNL Lhokseumawe Adakan Kuliah Umum dan FGD Untuk Mendukung Infrastruktur


Rabu, 27 November 2019 - 12.23 WIB


Lhokseumawe - Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Tinggi Vokasi Bidang Teknologi Konstruksi dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur”. Kegiatan Tetsebut yang diikuti oleh 500 mahasiswa dari JTS PNL.


Bertindak sebagai narasumber adalah akademisi Dr.Ing. Teuku Budi Aulia, S.T., Dipl.Ing (Ketua Jurusan Teknik Sipil Unsyiah) dan praktisi Soni Wijayanto, A.Md. (Project Engineering Manager PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh).

“Melalui kuliah umum ini, kita revitalisasi peran lulusan dari Pendidikan Tinggi Vokasi di dunia kerja untuk menjadi link/penghubung antara pekerja di lapangan dan perencana pada bidang konstruksi” kata Rizal Syahyadi Direktur PNL dalam sambutannya, Selasa (26/11)  Kemarin di Gedung Auditorium PNL.


Dalam Kuliah Umum ini, Rizal Syahyadi juga menambahkan bahwa Proyek Pembangunan Jalan Tol Aceh ruas Lhokseumawe sudah masuk dalam tahap perencanaan pada tahun 2020, disini menjadi peluang dan tantangan besar bagi lulusan JTS PNL dalam mendukung pembangunan infrastuktur.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan agenda Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pemantapan Kurikulum Vokasi Berbasis Kompetensi dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Dr. Edi Majuar, ST. M.Eng.Sc selaku Ketua JTS mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan antara kompetensi yang dihasilkan di JTS PNL terhadap tuntutan kerja di lapangan. Diharapkan mahasiswa  JTS PNL akan langsung siap untuk bekerja setelah lulus perkuliahan.(Ril)
Bagikan:
KOMENTAR