KP3J Akan Bawa Balita Bocor Jantung Ke Jakarta.


Minggu, 27 Oktober 2019 - 09.49 WIB


PIDIE JAYA - Relawan Komunitas Peduli Pidie dan Pidie Jaya (KP3J) akhir nya menyambangi rumah Muhammad Fadhil balita berumur 15 bulan yang mengalami bocor jantung di Desa Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kedatangan KP3J kali ini yang juga ikut di dampingi oleh kepala puskesmas Trienggadeng, mereka menyalurkan beberapa bantuan sembako.

Selain itu Muhammad Fadhil balita bocor jantung ini rencanakan akan di lakukan pendampingan pasien untuk konsultasi ke Dokter Spesialis Jantung Anak di RSUDZA Banda Aceh dan rencana akan di bawa ke jakarta untuk di lakukan operasi jantung bocor.


"Rencana nanti akan kita dampingi pengobatan balita bocor jantung ini sampai ke jakarta, namun saat ini kita sedang menunggu kapan orang tua nya siap berangkat," sebut Dr. Fajriah

Di karenakan kondisi pasien pun saat ini sedang sakit demam dan diare maka harus menunggu pasien tersebut sebut dulu. 


"Kita mendapat info, bahwa anak nya harus di operasi di salah satu rumah sakit di jakarta, karena tidak ada nya fasilitas dan SDM di RSUDZA, maka untuk keberangkatan ke jakarta, untuk biaya pengobatan sampai operasi, BPJS kesehatan yang akan mengklaim, dan insyah allah KP3J akan membiayai makan dan biaya transpor orang tua pasien," sebut Dr. Fajriah.

Tim KP3J akan membiayai biaya makan dan transpor satu orang ayah pasien, untuk biaya transpor ibu pasien, setelah di konsultasi kepihak bpjs akan di tanggung oleh pemerintah.

"Insya Allah nanti akan diurus oleh tim KP3J pada saat mendampingi pasien ke Banda Aceh di bagian pelayanan RSUDZA, Saya juga sudah minta bantuan dari pihak keluarga saya di Jakarta untuk mendampingi pasien disana selama rawatan sampai kembali pulang ke Aceh," terangnya. (Mal).
Bagikan:
KOMENTAR