Pidie Mulai Mewarnai Dunia Perteateran


Jumat, 15 Februari 2019 - 17.44 WIB


SIGLI - Pelajar merupakan generasi yang labil akan rasa keingin tahuan dari hal-hal yang apapun mereka ingin ketahui,  pelajar juga merupakan kaum milenial yang merupakan sangat cepat berpengaruh dengan hal-hal yang baru mau hal positif ataupun negatif.


Rhoh Entertaimen baru saja menggelar Workshop Teater Bersama Dinas Pendidikan kabupaten Pidie yang di buka dinas pendidikan cabang pidie - pidie jaya di wakili oleh Munawar dalam sambutannya  mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan Workshop Teater apa lagi ini juga demi menunjang prestasi di bidang teater tingkat SMA SMK kabupaten Pidie menuju provinsi Aceh.


Rasyidin, yang juga Dosen ISBI  beliau juga merupakan putra pidie dan pemateri dari Ketua Seuramoe Teater Aceh oleh Afrimer (Meks) yang berlangsung dengan baik dari tgl 13 s/d 14 Februari 2019 di Aula SMAN 1 Sigli.


Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan dari beberapa SMA dan SMK se kabupaten pidie
Kegiatan ini merupakan misi dinas pendidikan untuk menunjang persiapan FLS2N kabupaten Pidie sehingga bisa bersaing dengan baik di kancah provinsi dan bahkan nasional Ungkap Zulfan, S.Kom kepada media.


Pendiri Lembaga Rhoh Entertainmen Zulfan mengatakan, Diantara itu kegiatan seni merupakan hal positif yang menyajikan kepada para pelaku seni untuk jauh dari hal negatif seperti narkoba dan hal lainnya,  Teater merupakan salah satu cabang seni yang mengarahkan gambaran kehidupan sosial masyarakat sehingga di pentaskan dan dapat di pergunakan sehari-hari.


Teater tradisi yang sudah lama hilang di pidie kini akan coba untuk di kenalkan kembali kepada masyarakat seperti sandiwara dan tutur hikayat PMToh bahkan di kalangan milenial sekarang ini hampir semua pelajar tidak tau apa itu tutur hikayat,  karena sudah sangat lama hilang terutama di pidie.



Inti dari kegiatan tersebut adalah mengajak para pelajar untuk berkreativitas yang posotif dengan berkesenian teater sehingga bisa meninggalkan hal yang negatif dan demi menjaga nama baik kabupaten pidie pada khusunya indonesia pada umumnya. (Rel/Rj).

Bagikan:
KOMENTAR