Spanyol Vs Kroasia 6-0, Luis Enrique Puas


Rabu, 12 September 2018 - 09.49 WIB


Jakarta - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya saat menghancurkan kroasia 6-0 pada laga UEFA Nations League Rabu dini hari tadi. Enrique bahkan mengatakan tak bisa memberikan kritikan apa-apa terhadap skuadnya.
Enrique menilai skuanya bermain sempurna pada laga itu. Sergio Ramos cs mampu menerapkan semua strategi yang disiapkan oleh mantan pelatih Barcelona tersebut.
"Sikap semua pemain sangat baik. Sulit untuk mengkritik apa pun dalam pertandingan yang kita saksikan menyajikan performa level tinggi seperti itu," ujarnya usai pertandingan.
"Tak ada satu pun yang saya keluhkan, saya menyukai hampir semua yang saya lihat."
Meskipun Spanyol menang dengan banyak gol, Enrique tetap menganggap Kroasia sebagai lawan yang kuat. Menurut dia, Kroasia mampu memberikan tekanan kepada Spanyol.
"Sulit untuk menundukkan tim seperti Kroasia yang menekan seperti yang mereka lakukan. Mereka sebenarnya mampu mencetak gol, tetapi kami lebih superior," ujarnya.
Gol kemenangan Spanyol dipersembahkan oleh Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, Isco dan satu gol bunuh diri pemain Kroasia, Lovre Kalinic. Hasil itu membuat Spanyol kini sudah menapakan sebelah kaki di babak semifinal UEFA Nations League.
Spanyol kini memuncaki klasemen Liga A Grup 4 dengan raihan 6 angka. Pada laga sebelumnya, mereka mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Kini Spanyol hanya butuh satu hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal UEFA Nations League.
Hanya tim teratas dari tiap grup di Liga A yang akan maju ke semifinal UEFA Nations League dan berpotensi memperebutkan trofi juara. Spanyol juga hampir dipastikan mendapatkan satu jatah tiket play-off Piala Eropa 2020.



Sumber : Tempo.co
Bagikan:
KOMENTAR