Danrem 011 Lilawangsa Uji Kesiapan Tempur Batalyon Reider Khusus


Sabtu, 23 September 2017 - 16.39 WIB


Aceh Tamiang - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono secara resmi membuka Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, di lapangan tidar Mayonif Raider Tualang Cut, Sabtu (23/9/2017).


Dikatakan Danrem 011 Lilawangsa, latihan UST merupakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit dari tingkat hubungan Regu, Peleton sampai tingkat Kompi apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya.



Lebih lanjut Danrem mengharapkan, kepada para prajurit nantinya setelah selesai mengikuti latihan, dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu dan taktik tempur yang telah diujikan.



"Saya yakin dan percaya kepada kalian, apabila dihadapkan di medan operasi sebenarnya kelak, tugas yang di emban dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil, selain itu pelaksanaan UST tingkat Kompi ini dapat dijadikan kebanggaan tersendiri karena kesempatan belajar dan berlatih adalah termasuk kesejahteraan bagi setiap prajurit, karena dapat menggali dan mengasah kembali kemampuan tempur khususnya bagi perorangan", harap Danrem Lilawangsa.


Usai membuka latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Raider, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melihat kolam renang Batalyon Raider khusus 111/KB yang sampai saat ini pembuatan kolam tersebut tahapan pekerjaannya masih terus berlansung.


Hadir dalam pembukaan latihan UST Kompi, antaralain: Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kasdim 0111/Bireun, Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu beserta para peyelenggara dan seluruh prajurit Raider khusus 111. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR