Sebanyak 90 Prajurit TNI Korem Lilawangsa Ikuti UKP


Rabu, 23 Agustus 2017 - 11.49 WIB


LHOKSEUMAWE - Sebanyak 90 Orang prajurit TNI di Satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa terdiri dari Kodim 0111/Bireuen, Kodim 0108/Anggara dan Batalyon Infanteri 114/Satria Musara mengikuti pelaksanaan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) priode 1 Oktober 2017, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem setempat, Rabu (23/08).


Kegiatan diawali pemeriksaan Tes kesehatan oleh Tim Kes Kesrem TNI-AD Lhokseumawe, dilanjutkan tes kesegaran A dan B, meliputi lari sejauh 3200 Meter, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run. Pelaksanaan test disaksikan sekaligus dalam pengawasan langsung Kepala Seksi Personel  (Kasipers) Korem 011/LW.


Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengharapkan, kepada seluruh prajurit TNI, pelaksanaan kegiatan Tes kesegaran jasmani agar di laksanakan dengan sungguh-sungguh serta tidak menghiraukan faktor keamanan, sehingga selain menghasilkan nilai yang baik juga kondisi kesehatan tubuh prajurit tetap terjaga.


"Kenaikan pangkat bagi setiap prajurit, bukan hanya ditentukan dari penilaian atas kinerja dan kepribadian semata, tetapi harus memenuhi persyaratan kemampuan jasmani prajurit itu sendiri", jelas Danrem Lilawangsa.


Pelaksanaan kegiatan Jasmani tersebut, diselenggarakan Korem 011/Lilawangsa, oleh Tim Jasrem, selanjutnya hasil tes untuk dilaporkan sebagai bahan persyaratan setiap prajurit TNI yang akan mengusulkan kenaikan pangkat. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR