Ketua IMM Pidie Aldem Maulana Mengecam Kasus Pembakaran Balai Pengajian Desa Sangso Samalanga


Jumat, 02 Juni 2023 - 09.13 WIB



Pijay - Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pidie, Aldem Maulana mengecam perbuatan oknum-oknum yang melakukan pembakaran bale pengajian milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Desa Sangso kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Rabu (31/05/2023).


Kebakaran yang terjadi subuh kemarin diduga ada unsur kesengajaan yang di lakukan oleh pihak-pihak tertentu. Sebelumnya, pembangunan Masjid At Taqwa Muhammadiyah juga mendapat gangguan dari sekolompok massa di Desa Sangso sekitar tahun 2020, Masjid yang sedang proses pembangunan itu dibakar tanpa alasan yang jelas. 


Aldem Maulana ketua IMM Pidie mengatakan sangat menyesalkan dan mengecam perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut "Apa bila Kapolres Bireun tidak bisa mengusut Tuntas kasus pembakaran Balai Pengajian di Sangso kami akan melaporkan Ke Polda Aceh kalau bisa sekalian kami laporkan ke Polri agar kasus ini segera di usut tuntas" jelasnya saat ditemui di sekretariat IMM Pidie.


Aldem menegaskan bahwa kejahatan tersebut bukan hanya kebencian tetapi juga memprovokasi terhadap sesama ummat Islam, sebelumnya juga pernah terjadi pembakaran mesjid disana oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


"Kami berharap kepada Kapolres Bireuen untuk mengusut tuntas masalah ini dan mengambil tindakan tegas sampai pelakunya terungkap" tutupnya.

Bagikan:
KOMENTAR