Seribuan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan Jelang Lebaran Idul Fitri.


Sabtu, 30 April 2022 - 22.20 WIB


Teks Foto : Pemberian santunan kepada ribuan anak yatim di Agara. (Arjun)

--------------------------------------------------------------------

Kabarsatu.info : ACEH TENGGARA - Jelang lebaran idul fitri 1443 Hijriah. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tenggara (Agara) Denny Febrian Roza menyantuni   seribuan anak yatim piatu yang ada dalam tiga Kecamatan di Agara pada Sabtu (30/4/2022). 


Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza  mengatakan, santunan tersebut diperuntukkan kepada seluruh anak yatim dan piatu yang ada dalam tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Bambel, di Desa Biak Muli, Bukit Tusam di Desa Bambel Baru dan Lawe Sumur di Desa Terutung Megara Bakhu.


Dananya bersumber dari dana Aspirasi atau pokir Dewan. Dimana, untuk satu orang anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu rupiah," kata Denny Febrian Roza yang juga Sekretaris DPD II Golkar Agara itu. 


Lanjut Denny, berbagi bukanlah tentang berapa jumlahnya namun yang terpenting adalah keihklasan untuk menyisihkan sedikit dari pendapatan kita. 


Untuk itu, sambung Denny, Melalui program ini, ia berharap dapat membantu meringankan beban dan membantu kebutuhan anak yatim dan piatu di Tiga Kecamatan Kabupaten Aceh Tenggara untuk menghadapi hari raya Idul Fitri ini," tutup Denny. 


Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar, M Salim Fakhri, menyampaikan apresiasi kepada kader Golkar begitu  perduli terhadap kebutuhan  anak yatim piatu di Aceh Tenggara. Namun dalam penyaluran, dirinya menegaskan jangan terjadi pemotongan. 


"Saya tegaskan, kepada pihak penyelenggara penyaluran santunan jangan sampai terjadi pemotongan sepersen pun dari pemberian santunan itu, " katanya. 


Tambahnya, Salim Fakhri, berharap agar program seperti ini kedepannya terus dilanjutkan. 


Selain itu, Salim Fakhri, mengaspirasi yang disalurkan kepada anak yatim sangat  bermanfaat untuk meringankan beban ribuan anak yatim yang ingin merayakan lebaran seperti anak - anak lainnya. 


"Semoga santunan tersebut  bermanfaat bagi anak penerima santunan dan sebagai ladang amal untuk kita semua," ujarnya. (Arjun)

Bagikan:
KOMENTAR