BPBD Aceh Tenggara Kerahkan Alat Berat Bersihkan Material Kayu Gelondongan Dan Bebatuan


Minggu, 17 April 2022 - 15.44 WIB


Teks foto: BPBD Kerahkan Alat Berat membersihkan material kayu gelondongan dan bebatuan. (Arjun).

------------------------------------------------------------------------------Kabarsatu.info : Aceh Tenggara - Kelapa Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara Nazmi Desky, mengerahkan sejumlah alat berat ke desa lawe beringin gayo kecamatan Semadam di Kabupaten Aceh Tenggara yang terdampak banjir bandang, Pada Minggu (17/4/2022).


Saat ini Kondisi air di pemukiman warga mulai surut, namun masih menyisakan tumpukan material banjir bandang, seperti lumpur tebal, gelondongan kayu, serta bebatuan, juga berserakan di lokasi banjir


Para korban banjir bandang mendatangi lokasi banjir, untuk meberisihkan rumah mereka yang tertimbun lumpur.


“Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, di lima Kecamatan ada ratusan rumah warga yang terendam banjir, dan diantaranya 22 rumah warga hanyut, diterjang banjir bandang.”


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara Nazmi Desky, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah alat berat untuk membersihkan sisa banjir bandang.


“Saat ini akses ruas jalan nasional penghubung kabupaten aceh tenggara-medan sumatera utara, masih belum dapat dilintasi kenderaan, sepeda motor maupun mobil. Para korban berharap pemerintah daerah setempat secepatnya, menormalisasi sungai yang menumpuk material banjir, agar air tak lagi masuk ke pemukiman warga,” ungkap Nazmi. (Arjun).



Bagikan:
KOMENTAR