Bantu Subsidi 74 Masjid Di Bulan Puasa, Pemkab Pidie Jaya Siapkan Rp.955 Juta Dana APBK.


Jumat, 08 April 2022 - 10.05 WIB



PIDIE JAYA - Untuk membantu subsidi di bulan ramadhan 1443 H ke 74 Masjid yang ada di seluruh Kabupaten Pidie Jaya, pemerintah setempat anggarkan Rp. 955 juta rupiah dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) di tahun 2022.


"Selama empat malam dari tanggal 6 hingga 7 sudah selesai, nanti tanggal 11 sampai 12 lagi, karena tidak berturut-turut tim safari Ramadhan turun, sudah ada tim masing-masing sudah di atur," sebut Jailani, selaku Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Jum'at (08/04/2022).


Jailani menjelaskan, bahwa tim safari ramadhan yang turun ke masjid terpencar- pencar dengan jadwal dan tim masing- masing di bulan ramadhan dengan jumlah tim ke seluruhan ada 19 tim safari ramadhan kali ini.


"Kita di sini seluruhnya ada 74 Masjid semua dan kita ada 19 tim safari ramadhan kali ini terdiri dari para kadis, Kabid, dan tim Forkompinda," sebut Jailani saat di hubungi Kabarsatu.info melalui handphone selularnya.


Selain itu Jailani menyatakan bahwa dana yang di serahkan oleh tim safari ramadhan merupakan dana operasional masjid, namun tim safari hanya menyerahkan secara simbolis saja di hadapan masyarakat, sedangkan dananya langsung di transfer ke rekening panitia masjid masing-masing.


"Ini dana nya hanya ada satu tahun sekali, cuma moment nya kita simboliskan di bulan ramadhan saat tim safari ramadhan mengunjung masjid-masjid,  dengan total anggaran nya keseluruhan dari 74 masjid yaitu 955 jutaan," terang Jailani.


Namun hanya ada dua masjid yang subsidi nya lebih besar yaitu masjid kabupaten dan masjid islami canter dengan total subdisi nya dua masjid ini Rp. 200 ratus jutaan, sedangkan masjid kecamatan per masjid 
nya hanya Rp. 15 jutaan ada tujuh masjid.

Kendati lainnya ada 65 masjid kemukiman hanya di subsidikan hanya Rp.10 jutaan permasjidnya dengan bantuan dana APBK tahun 2022.


"Inikan cuma subsidi dari pemerintah, kalau cukup mana cukup, cuma kan ada perhatian dari pemkab, ini subsidi ini di lakukan setiap tahun, di tahun sebelumnya juga sama anggarannya, belum ada penambahan dan pengurangan," kata Jailani. (***).
Bagikan:
KOMENTAR