Disperindagkop Pidie Jaya Pastikan Stok Beras di Bulan Puasa Aman.


Rabu, 23 Maret 2022 - 21.25 WIB



PIDIE JAYA - Untuk memastikan stok beras aman di bulan puasa pihak dinas perdagangan dan koperasi Kabupaten Pidie Jaya meninjau langsung ke gudang forum Bulog di Desa Beunot, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat pada Rabu (23/03/2022) sekitar pukul 12.00 wib siang.


"Kalau beras di data kita 7.916 kg atau 7 ton yang beredar di agen grosir di seluruh wilayah Pidie Jaya, sedangkan analisis kebutuhannya kita sekitar 12.600 kg," sebut Azharyadi, S. Pi, MM, Kabid Perdagangan pada disperindagkop Pidie Jaya.


Menurut Azharyadi, S. Pi, MM, bahwa stok beras untuk kabupaten Pidie jaya aman di karenakan pihak nya bekerja sama dengan forum Bulog selama ini. 


"Kita kerjasama dengan forum Bulog, jika di tingkat grosir mengalami kekurangannya ya kita usulkan sama mereka pihak forum Bulog,maka itu kita tadi langsung mengecek kegudang nya forum Bulog, pokok bulan puasa ini stok beras nya aman," jelas Azharyadi, S. Pi, MM.


Selain itu kata Ari bahwa harga beras saat ini tak adanya peningkatan di karenakan harga beras masih berkisar sekitaran Rp.9.600 rupiah perkilogramnya.


"Harga nya masih harga het lah, waktu kita di pasar murah kemarin kita jual nya 10 kg itu hanya Rp.8.500 rupiah perkilogram, paling di pasaran harga sekitar Rp.10.000 rupiah perkilo gramnya," terang Azharyadi, S. Pi, MM. (Red).
Bagikan:
KOMENTAR