Disdik Dayah dan Kemenag Pidie Jaya Bangga Terhadap Mauliza Juliantika.


Selasa, 22 Maret 2022 - 12.21 WIB



PIDIE JAYA - Kepala Dinas Pendidikan Dayah Pidie Jaya, Agussalim, memberikan apresiasi kepada siswi madrasah ulumul qura'an (MUQ) Pidie Jaya Maulizar Juliantika karena berhasil lolos ke tingkat nasional untuk mengikuti Musabaqah Hifzhil Qura'an di Jakarta.


"Besar harapan saya prestasi yang telah di raih dapat menjadi teladan bagi santri-santri di kabupaten Pidie jaya khususnya dan provinsi Aceh pada umum nya, sehingga mendapat memunculkan santri- santri yang berkualitas di masa yang akan datang," sebut Agussalim, pada Selasa (22/03/2022).


Selain itu Agussalim juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga atas pencapaian Musabaqah Hifzhil Qur'an tingkat nasional di Jakarta, sehingga membawa nama harum Kabupaten Pidie Jaya pada kancah nasional.


Sementara itu Kakanmenag Pidie Jaya, Ahmad Yani, menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk Mauliza Juliantika atas pencapaiannya dalam mengikuti kegiatan tersebut.


" Pertama kami ucapkan selamat utk santri MUQ Pidie Jaya ,ini kebanggaan kita semua,kebanggaan Pidie Jaya ,harapan kita semua  kedepan lebih banyak lagi santri MUQ dan Pondok Pesantren lain nya di Pijay lebih sukses lagi,Pidie Jaya pantas mendapatkan itu ,semoga capaian menjadi motivasi bagi santri lainnya di kabupaten Pidie jaya, pada umum nya Aceh provinsi Aceh serambi Mekkah," ucap Ahmad Yani.


Seperti di ketahui bahwa Mauliza Juliantika dari MUQ Pidie Jaya yang terpilih mewakili Provinsi Aceh mengikuti Musabaqah Hifzhil Qur'an tingkat nasional di Jakarta, setelah bersaing dengan 250 peserta lain dari seluruh Indonesia. 


Kegiatan Musabaqah ini di gelar oleh kedutaan Arab Saudi di salah satu hotel di Jakarta pusat yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Maret 2022. (***).

Bagikan:
KOMENTAR