Moment Jum'at Bersih, Babinsa Peunaron Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa


Jumat, 25 Februari 2022 - 17.24 WIB



Aceh Timur - Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Babinsa Koramil 01/Peunaron Kodim 0104/Aceh Timur Serka Fahri Solihin bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan desa di moment jum’at bersih yang diselenggarakan di Desa Bukit Tiga , Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (25-02-2022).


Kegiatan Jum'at bersih yang selenggarakan oleh warga Desa Bukit Tiga rutin dilaksanakan dalam satu minggu sekali tepatnya setiap hari Jum’at mereka berjibaku melaksanakan kegiatan pemebersihan di wilayah desa dengan harapan dapat menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat. 


Serka Fahri Solihin Babinsa setempat menyampaikan, Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kehadirannya merupakan wujud kebersamaan Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa.


"Tujuan kegiatan Jumat bersih ini salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap warga terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan sehat", terang Babinsa.


Ia menambahkan, kesempatan gotong royong kali ini kita fokuskan sektor umum dilingkungan desa diantaranya dengan membersihkan  perkantoran Keuchik, sarana ibadah dan sektor umum lainnya.


Kehadiran kami sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan guna terhindar dari penyakit yang ditimbulkan serta menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara warga dengan aparat pembina desa," pungkasnya.(Syamsuddin).

Bagikan:
KOMENTAR