Abusyik Bermalam Dibelantara Hutan, Ada Apa?


Rabu, 09 Februari 2022 - 17.15 WIB



PIDIE -Bupati Pidie, Roni Ahmad menyatakan dirinya telah meninjau meninjau pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Geumpang - Pameu  yang dimulai sejak Sabtu, 4 hingga 7 Februari 2020. 

“Kami harus bermalam di belantara hutan karena medan jalan parah dan cuaca yang tidak mendukung," kata Roni Ahmad, Senin di Pidie.

Bupati Pidie yang akrab disapa Abusyik mengatakan mereka meninjau pembangunan jalan tersebut hingga ke 32 KM dari arah Pameu tepatnya di Krueng Sira Geumpang.

Roni Ahmad menjelaskan pembangunan akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Pidie dengan Kabupaten Aceh Tengah sangat bermanfaat dalam upaya menunjang dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Tengah.

"Saat ini pembangunan baru tahap penerobosan jalan yang hampir tembus kedua wilayah, tinggal beberapa kilometer lagi," kata Abusyik.

Abusyik mengingatkan agar keseimbangan dan keasrian alam juga tidak boleh diabaikan dalam pembangunan infrastruktur tersebut.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Geumpang dan Pameu yang masih peduli dalam menjaga ekosistem hutan dengan tidak melakukan ilegal logging dan ilegal mining karena kelestarian lingkungan merupakan hak anak cucu yang harus senantiasa kita jaga dan lindungi saat ini demi keberlangsungan kehidupan kita kelak.

Pemerintah melalui Kementerian PUPR membuka akses jalan untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat dua Kabupaten yaitu Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Tengah dari 345 KM menjadi 59,6 KM.



Sumber : Antara.

Bagikan:
KOMENTAR