Tingkat Perekonomian Warga BPN Akan Berdayakan Tanah Masyarakat Di Kabupaten Pidie Jaya


Kamis, 09 September 2021 - 18.54 WIB



PIDIE JAYA - Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pekebun Di Kabupaten Pidie Jaya badan pertanahan nasional setempat rencana akan melaksanakan pemberdayaan tanah masyarakat dengan mengeluarkan sertifikat nanti nya.


Hal tersebut di lakukan oleh badan pertanahan nasional (BPN) Kabupaten Pidie Jaya dalam rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria yang berlangsung di hotel ananda pada rabu 08 september 2021 sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan Rapat Koordinasi Gugus Tugas reforma agraria kabupaten pidie jaya yang di hadiri oleh sejumlah kepala dinas terkait serta para kepala desa yang ada di wilayah kabupaten pidie jaya.


Kegiatan Ini Adalah Aktualisasi Reforma agraria melalui pemberdayaan tanah masyarakat di kabupaten pidie jaya rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria ini merupakan pertemuan penting para stakeholder kabupaten pidie jaya guna memperoleh informasi arahan kebijakan serta langkah konkrit dalam pelaksanaan kegiatan gugus tugas reforma agraria di Kabupaten Pidie Jaya.

Rapat Ini Diikuti Oleh 22 Anggota Tim gugus tugas reforma agraria dan 11 anggota pelaksana harian gugus tugas reforma agraria rapat gugus tugas reforma agraria tersebut dibuka langsung oleh asisten satu Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya.

Kendati Dalam Kegiatan Rapat Juga ada nya pemaparan materi oleh tiga orang nara sumber nanti nya yaitu dari asisten satu, kepala bidang penataan dan pemberdayaan serta kepala kantor pertanahan kabupaten pidie jaya.

Maka diharapkan melalui diskusi ini akan diperoleh kan titik temu dan kesimpulan mengenai lokasi objek tanah reforma agraria lokasi proyek kampung reforma agraria serta hal lainnya yang berhubungan dengan kegiatan agraris di kabupaten pidie jaya.

Sehingga Kegiatan Gugus Tugas reforma agraria ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat berjalan efektif serta memberikan peningkatan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Sementara Itu Kepala BPN Pidie Jaya, Fakhrurrazi, menyebutkan bahwa acara ini bisa berkelanjutan sehingga mendapatkan manfaat bagi masyarakat kabupaten pidie jaya nanti nya kedepan. (Mal).
Bagikan:
KOMENTAR