39 Orang GTK Prestasi Ikut Seleksi Di Pidie Jaya


Selasa, 10 Agustus 2021 - 22.14 WIB



PIDIE JAYA - Sejumlah 39 orang guru dan Tenaga pendidikan (GTK) di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Pidie Jaya mengikuti seleksi selama tiga hari di aula Bappeda setempat pada Selasa 10 Agustus 2021.


"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10 Sampai 13 Agustus 2021 nanti," sebut M.Gade Kabid GTK pada Dinas Pendidikan Pidie Jaya.

Seleksi ini berjalan selama tiga hari di gedung aula Bapeda, ikut tes seleksi dari tim pengunji dari provinsi aceh dari Lembaga Penjamin Mutu pendidikan Aceh, dan dari kepala SD di Banda Aceh. 

Namun tim penguji juga ada dua orang dari kabupaten Pidie jaya terdiri dari tim penguji dari koordinator pegawas dan kepala SD Blang Kuta.

Mereka di uji dengan cara bervariasi yaitu dengan cara menguji dengan tingkatan masing-masing, setelah di uji akan di periksa perforto folio dan akan di beri nilai nantinya.

Setelah mereka lulus di Kabupaten akan di kirim mengikuti tingkat provinsi dan seterus nya hingga sampai ke Jakarta nantinya mereka, setelah itu baru mereka mendapatkan penghargaan.

Menurut M.Gade, bahwa Tahun yang lalu cuma satu orang yang mendapatkan juara di provinsi aceh yaitu pengawas tingkat SD.

Tetapi di karena kan kondisi pandemi GTK tersebut tak bisa di berangkat umrah seperti hal biasanya di lakukan, bagi yang berprestasi akan di berangkat umrah.

"Di karenakan tak bisa umrah maka tak bisa di berikan dananya, maka apa bila nanti sudah bisa berangkat umrah nanti baru di cairkan uang tersebut," ungkap M.Gade. (red).
Bagikan:
KOMENTAR