Viral wajah hiasi truk, gadis Aceh ini dinobatkan sebagai duta lalu lintas


Senin, 24 Mei 2021 - 19.00 WIB



LHOKSEUMAWE  - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani menobatkan gadis asal Lhokseumawe bernama Cut Rauzha Amalia atau akrab disapa Pocut sebagai duta lalu lintas setelah fotonya menghiasi truk.


Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Lhokseumawe, Senin, mengatakan penobatan Pocut sebagai duta lalu lintas bertujuan untuk dapat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Pocut kan sudah viral dan cukup tenar di media sosial dan bahkan foto lukisan wajahnya juga sudah banyak terpampang di mobil angkatan barang dan angkutan umum, sehingga kami memilih Pocut sebagai duta lalu lintas untuk menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Sebelumnya, gadis berusia 20 tahun itu sempat viral di media sosial karena banyak lukisan wajahnya yang terpampang di bak truk dan mobil angkutan umum lintas.

Kombes Pol Dicky Sondani mengharapkan dengan dinobatkannya Pocut sebagai duta lalu lintas, maka dapat mengajak anak-anak muda atau kalangan milenial lebih disiplin dalam berlalu lintas.

"Semoga saja dengan kehadiran Pocut sebagai duta lalu lintas, lalu lintas di Aceh semakin hari semakin baik dan dapat menekan angka pelanggaran di jalan raya," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Pocut mengaku senang dinobatkan sebagai duta lalu lintas. Dirinya akan menjalankan tugas yang telah diamanahkan untuk meningkatkan tertib berlalu lintas.

"Saya tidak menyangka akan dinobatkan sebagai duta lalu lintas. Insya Allah, saya siap menjalankan amanah ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas," kata Pocut.

Pocut menerangkan dirinya mengetahui banyak foto lukisan wajahnya yang terpampang di bak mobil tersebut dari pengikutnya di media sosial.

"Ada beberapa foto saya yang dilukiskan di bak mobil truk dan angkutan umum, pengikut saya yang kirim," sebut Pocut.

Kemudian, kata Pocut, karena sudah menjadi perbincangan banyak orang, dirinya berinisiatif mengunggah kembali foto tersebut di akun media sosialnya.

"Usai saya unggah, ternyata jadi viral begini, banyak yang bagikan komentar dari netizen," kata Pocut yang kini kuliah di Universitas Syah Kuala Banda Aceh.


Sumber : Antara
Bagikan:
KOMENTAR