Remaja Mesjid Nurul Huda Buket Hagu Peringati Maulid Nabi


Sabtu, 14 November 2020 - 22.27 WIB




LHOKSUKON - Remaja Mesjid Nurul Huda, Dusun Bukit Bahagia, Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Sabtu 14 November 2020.



Adapun tausiyah dibawakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lhoksukon, Tgk Shaifuddin Fuady, S.Ag.



Hadir pada acara Geuchik Buket Hagu Samsul Arifin, Pamong Desa, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat.



Dalam sambutannya Geuchik Buket Hagu, Samsul Arifin mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W malam ini.



Samsul berharap peringatan ini terus diperingati sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah.



"Ini adalah moment yang sangat tepat untuk menunjukkan kecintaan kita terhadap Nabi. Dan kita tunjukkan kepada dunia bahwa umat Islam itu besar dan kuat," demikian Samsul.



Selain itu, Geuchik Buket Hagu mengajak kepada para orangtua untuk memerintahkan anak-anaknya untuk pergi mengaji ke meunasah-meunasah dan Dayah untuk memperdalam ilmu agama agar menjadi generasi yang baik.



Sementara itu Tgk Shaifuddin Fuady dalam tausiyahnya juga mengajak kepada orangtua untuk mencintai Rasulullah.



"Mari kita tunjukan kecintaan kita kepada Rasul. Kita kesampingkan khilafiah, bersatu dan tunjukkan bahwa kita cinta Rasul," kata Tgk Fuady di hadapan para jamaah.



Bagaimana tidak, lanjutnya, pada saat hari kelahiran Nabi, malah sosok yang kita cintai justru dihina oleh Presiden Perancis.



"Kita tidak boleh diam, kita harus menunjukkan bahwa kita cinta Rasul. Jangan hanya mengandalkan Erdogan, tapi harus ada Erdogan Erdogan baru di tempat kita," tegas Tgk Fuady.



Selanjutnya sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad S.A.W, Tgk Fuady berpesan kepada para orangtua untuk mengajarkan sifat sifat Nabi, dan kemudian diterapkan kepada anak anak dalam kehidupan sehari-hari.



"Mari kita selamatkan generasi dengan mensantrikan generasi muda usia belajar dari gadget, karena itu akan merusak mereka," pungkas Kepala KUA Lhoksukon ini.



Peringatan Maulid ini juga turut dimeriahkan oleh Group Zikir Gampong Lhok Seuntang, Lhoksukon, dan Qasidah Sholawat. (Rief)

Bagikan:
KOMENTAR