Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lhoksukon Non Reaktif HIV/AIDS


Rabu, 25 November 2020 - 08.32 WIB





LHOKSUKON — Petugas Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dinyatakan non reaktif HIV/AIDS berdasarkan hasil tes HIV, Sifilis dan Hepatitis. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia yang jatuh pada 01 Desember 2020.


Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Yusnaidi SH kepada wartawan mengatakan kegiatan itu sukses dilaksanakan atas kerjasama pihaknya dengan Dinas Kesehatan kabupaten setempat dan Puskesmas Lhoksukon pada Senin (23/11/2020).


"Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular yaitu penyuluhan dan pemeriksaan HIV/AIDS pada WBP dan petugas," kata Yusnaidi dalam siaran persnya.


Dikatakan, dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB tersebut turut dihadiri para kepala seksi Lapas, kepala subseksi dan sejumlah staf petugas jaga. Sementara dari pihak kesehatan, hadir Ns Susanti Lesiana Sari, S.Kep, dr. Suci Lestari S.Ked, Elli Misrita,Am.Keb, Musliadi, AMAK dan Fitriani Umisari, Am.Keb.


Yusnaidi dan segenap jajaran Lapas Kelas IIB Lhoksukon dalam hal ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas dan para warga binaan yang telah mendukung dan mengikuti kegiatan tersebut dengan berjalan lancar.[Jamal]


Foto : Petugas medis saat melayani para warga binaan di Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dalam rangka tes HIV/AIDS, Senin (23/11/2020).

Bagikan:
KOMENTAR