SD Muhammadyah Meureudu Sekolah Minimalis Penuh Prestasi


Kamis, 02 Januari 2020 - 11.33 WIB


Pidie Jaya - Lokasi nya berdekatan dengan pusat perkotaan dengan terkenal penghasil kue adee, yaitu di jalan refolusi, lebih tepatnya di Desa Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh,  ya..ini lah Sekolah Dasar Muhammadyah Meureudu.

Bangunannya memang terlihat minimalis, tetapi masalah prestasi, jangan ditanya lagi, terbilang bagus. RAMLI Spd, SH.Mhum selaku Kepala Sekolah. Mengatakan bahwa dirinya, masih terbilang baru dipercaya untuk mengelola sekolah ini.

"Alhamdulillah baru sekitar satu tahunan, saya menjadi Kepsek di sekolah ini,” ujar Ramli,SPd.SH.Mhum.

Beberapa siswanya kerap terpilih menjadi juara dalam lomba olah raga. Bahkan olah raga Pernah mendapatkan kesempatan tampil di Provinsi Aceh.

Prestasi yang sempat diraih SDN Muhammadyah Meureudu ini. Selain bidang olah raga, seni, siswanya sempat juga meraih prestasi bidang lainnya.

“Pokoknya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat SDN Muhammadya Meureudu ini. Baik di bidang akademik maupun non akademik,” papar Ramli penuh dengan ambisi.

“Terus terang saya..orangnya penuh dengan ambisi. Jadi walaupun di sekolah ini fasilitasnya minimalis, tapi harus sarat dengan prestasi,” timpalnya lagi dengan logat ke Acehan-nya, penuh dengan semangat.

Selain itu, sekolah ini memiliki kegiatan rutin untuk para murid nya yaitu di wajibkan membaca satu ayat al- quraan setiap pagi nya sebelum di lanjutkan ke mata pelajaran.

"Kita terapkan kegiatan rutin untuk murid -murid setiap pagi nya, yaitu wajib baca satu ayat al quraan sebelum memulai ke pelajarannya, kelas - kelas yang kita terapkan itu dari kelas tiga hingga kelas enam," sebut Ramli.

Namun siswa juga melaksanakan kegiatab zikir dan nyasinan setiap pagi hari jumat, terus berlanjut dengan kegiatan menyalurkan sedekah jumat setiap jumat mencapai Rp.230.000 rupiah.

"Ini kegiatan sedekah untuk mengajari murid - murid berbagi kepada kawan - kawannya yang memiliki labil ekonomi, serta dana itu juga akan di gunakan bagi lingkungan sekolah apabila ada yang menimpa musibah," cetus Ramli.

Ramli, juga menceritakan berbagai prestasi yang pernah di raih sekolah yang di pimpinnya ini seperti tahun 2018 mendapat juara 2 di bidang artelentik olah raga, pada tahun 2019 kemarin SDN Muhammadya Meureudu kembali meraih juara 2 di lomba bidang olah raga.

"Sekolah ini pak, bukan hanya mendapat juara di bidang olah raga, tetapi kami juga mendapat prestasi juara tiga di tingkat kabupaten untuk kepala sekokah di tahun 2018, bahkan pernah mendapatkan undangan ke pustaka nasional di jakarta," jelas Ramli.

Sekolah Dasar Negeri Muhammadya Meureudu ini saat ini memiliki 205 orang murid, dengan guru pns 11 orang, 4 guru honore dan 12 orang guru bakti sesuai data dabodik.

Seperti di ketahui bersama sekolah SDN Muhammadya Meureudu yang berlokasi di jalan refolusi tepat nya di Desa Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, saat ini sekolah ini sedang melakukan pembenahan di bidang ruang kegiatan belajar ( RKB) sebanyak enam ruang, ruangan kantor guru, mck untuk murid sebanyak enam mck.

Sekolah di bawah binaan Saiful Rasyid, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, rencana target kedepan akan terus membangun sejumlah fasilitas insfratruktur lainnya yaitu seperti perpustakaan, Lab, Mushalla, Dan Kantor Kepsek. Sekolah tersebut kedepan akan berfokus pada pendidikan berbahasa inggris untuk anak - anak didikannya. (Mal)

Bagikan:
KOMENTAR