Karang Taruna Muara Batu Hadiri Pelantikan Geuchik


Rabu, 18 Desember 2019 - 15.22 WIB


Lhoksukon – Organisasi Karang Taruna Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan, dan Pelantikan Geuchik Terpilih  Periode Tahun 2019-2025, yaitu Geuchik Gampong Pante Gurah dan Geuchik Gampong Mane Tunong, yang dilaksanakan oleh Muspika Muara Batu di Aula Balai Desa Kecamatan Muara Batu, Rabu, 18/12/2019


Plt. Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara Herizal Setiawan, berpesan agar para geuchik yang dilantik hari ini jangan pernah menghianati kepercayaan masyarakat, dan menyalahgunakan wewenang, serta jabatan.


Bekerja jujur, tegas, dan pintar, serta harus jeli dalam memajukan Gampong, yang dipimpin termasuk mengembangkan potensi potensi yang ada di Gampong, harapnya


Herizal Setiawan mengajak kepada Geuchik yang dilantik hari ini untuk saling bersinergi dan jalin kebersamaan dalam membangun gampong dengan Tuha Peut , Imum Gampong,  Karang Taruna dan masyarakat, Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah agar bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST, mengharapkan kepada para Geuchik yang baru dilantik agar segera dapat membentuk dan memberdayakan Pemuda Karang Taruna yang ada di Gampong masing-masing.


Karang Taruna sebagai Pageu Gampong akan menjadi mitra yang mampu menghubungkan pemerintah gampong dengan masyarakat. Sebab Karang Taruna merupakan organisasi yang dekat dengan masyarakat, yang tentu memudahkan dalam menjembatani komunikasi dan sosialisasi program pemerintah gampong.


Pemuda Karang Taruna  selaku Pageu Gampong juga siap menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan, sebab pemuda akan menjadi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, harapnya


Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan oleh Karang Taruna, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di gampong, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di gampong, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan  sengketa  antara  pemuda  di gampong  dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya. Ujarnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR