Karang Taruna Iskandar Muda Aceh Utara Gelar Lomba Layang-Layang


Selasa, 12 November 2019 - 15.15 WIB


Lhoksukon - Karang Taruna Iskandar Muda Gampong Bluka Teubai Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, menggelar lomba layang-layang di Lapangan Bola Kaki Tepi Pantai Gampong Bluka Teubai.

Lomba Layang-layang tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, pada senin 11 November 2019 kemarin, yang diwakili oleh Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Aceh Utara Naharuddin, MP.


Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Aceh Utara Naharuddin, MP, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus Karang Taruna Iskandar Muda dan Masyarakat Gampong Bluka Teubai yang telah menyelenggarakan lomba layang-layang ini, semoga kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya dapat dilaksanakan oleh para Pengurus Karang Taruna Gampong yang ada di Aceh Utara.


Naharuddin menyampaikan bahwa lomba layang-layang yang diselenggarakan ini menjadi ajang Silaturrahmi dan nostalgia bagi masyarakat, Sebab lomba layang-layang ini sudah lama tidak pernah diselenggarakan. Lomba ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi yang lebih penting adalah menjaga budaya masyarakat, serta menjadi upaya untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda, sehingga terhindar dari berbagai prilaku negatif dan penyalahgunaan narkoba, harapnya.


 “Kreatifitas seperti yang dilaksanakan Karang Taruna Iskandar Muda Gampong Bluka Teubai, ini harus kita dukung bersama. Apalagi kita mengetahui bersama bahwa telah banyak program yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Iskandar Muda yang bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat,” ucapnya.


Naharuddin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama meramaikan pelaksanaan lomba layang-layang di Lapangan Bola Kaki Tepi Pantai Gampong Bluka Teubai ini dan mengimbau seluruh peserta untuk tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Iskandar Muda Gampong Bluka Teubai, Herizal Adam menyampaikan bahwa lomba layang-layang ini direncanakan akan di gelar selama sembilan hari kedepan mulai hari ini 11 s/d 20 Nopember 2019, yang diikuti oleh 300 peserta.


Herizal menambahkan bahwa dalam lomba layang-layang ini, panitia menyediakan berbagai hadiah mulai dari piala hingga uang tunai jutaan rupiah.


kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Karang Taruna Iskandar Muda sebagai upaya mengangkat kembali budaya masyarakat yang hampir punah, Ungkapnya.


Selain itu, Herizal juga berharap agar lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar warga gampong dalam Kecamatan Dewantara pada khususnya dan Aceh Utara pada umumnya, serta menjadi upaya untuk menyalurkan kreatifitas bagi generasi muda, sehingga terhindar dari berbagai prilaku negatif dan penyalahgunaan narkoba, harapnya.


Turut hadir pada pembukaan lomba layang tersebut Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Pengurus Karang Taruna Iskandar Muda, Geuchik, Tuha Peut, Kaur, Kadus dan Masyarakat Gampong Bluka Teubai dan sekitarnya. (RED)
Bagikan:
KOMENTAR