Buraq Pasee Juara Turnamen Bola Voli Memperingati 14 Tahun MoU Helsinky


Minggu, 04 Agustus 2019 - 13.31 WIB


ACEH UTARA – Buraq Pasee Vc Blang Ara keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan klub Andesgun Vc Blang Gunci di babak final dengan skor 3-1 dalam turnamen bola voli memperingati 14 tahun MoU Helsinky, yang diselenggarakan di lapangan Vambo Vc Gampong Lueng Paya Bakong, Sabtu (03/08).


Pada set pertama Andesgun Vc yang menurunkan pemain andalannya seperti Wali, Kusyik, Adek, Wak Mun, Epa dan Agus padahal sudah mampu mengalahkan Buraq Pasee dengan poin 25-22. Namun, pada set selanjutnya pemain Buraq Pasee dibawah asuhan Umar Membe membalikkan poin. Dek Di, Midi, Ali, Lidan, Aiyub dan Rusli mampu meluluhlantakkan pemain Andesgun. Dan set kedua pun milik Buraq Pasee dengan poin 25-19, set ketiga dengan poin 25-22 dan pada set penentuan pun juga milik Buraq Pasee dengan poin akhir 25-19.


Ketua Panitia Pelaksana, Husaini menyebutkan, turnamen tersebut dilaksana untuk memperingati hari bersejarah yaitu perdamaian RI dan GAM, kegiatan ini terlaksana dengan dukungan semua pihak sehingga dapat berlangsung tanpa hambatan. Dikatakannya lagi, jumlah tim yang bertarung sejak tanggal 25 Juli 2019 tersebut sebanyak 11 tim.


“Tujuan utamanya untuk menghibur masyarakat dan menggalakkan olahraga kepada para anak muda, dan ini juga dibalut untuk memperingati 14 tahun Mou Helsinky atau hari perdamaian GAM dan RI,” ujar Husaini.


Penyerahan Piala dan uang binaan kepada juara pertama diserahkan langsung oleh Sofyan Chombet yang merupakan Komandan Operasi KPA Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong, sedangkan untuk juara II diserahkan oleh Fadel Aziz Pase, SH, MH, salah satu tokoh muda Aceh Utara yang peduli terhadap olahraga.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR