Seorang Napi yang Kabur Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Kreuto


Selasa, 18 Juni 2019 - 15.15 WIB


LHOKSUKON - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Kreutoe Desa Pante AB, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (18/6/2019) pagi.


Geuchik Desa Pante AB, Ilyas, membenarkan temuan itu. "Iya benar, jasadnya telah dievakuasi ke Rumah Sakit. Posisi mayat di sungai, tadi pagi ditemukan warga dan sudah dievakuasi," ujar Ilyas.


Informasi yang dihimpun, jasad yang mengapung dalam kondisi mulai kembung itu diketahui jasad seorang Narapidana bernama Sufriadi Aiyub (20) yang kabur bersama puluhan Napi lainnya saat kerusuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Lhoksukon.


Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, membenarkan hal ini. Sebagaimana hasil identifikasi dan keterangan pihak Rutan yang diterima pihaknya, Sufriadi Narapidana yang divonis dua tahun enam bulan penjara.


"Hasil identifikasi dari keterangan Pihak Lapas, Para Napi dan Salah Satu Keluarga Napi, menerangkan bahwa mayat tersebut merupakan Sufriadi Aiyub yang divonis hukuman 2 tahun 6 bulan," terang Kapolres.


Informasi lain, jasad yang bersangkutan sempat dibawa ke RSUD Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe dan dijemput oleh pihak keluarga. Sufriadi merupakan warga Desa Cot Patisah, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara.(CS)
Bagikan:
KOMENTAR