Kodim 0103 Aceh Utara, Wujudkan Solidaritas Melalui Pembinaan  Keluarga Besar TNI


Jumat, 22 Maret 2019 - 16.23 WIB


Lhokseumawe - Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan program Pembinaan Keluarga Besar TNI, yang ada diwilayahnya  Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang diwakili Pasiter Dim 0103/Aut Kapten Chb Edi Wijaya, Jumat (22/03).



Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa dan mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika di kalangan masyarakat.



Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI yang ada diwilayah Kodim 0103/Aut dengan Tema "MELALUI PEMBINAAN KELUARGA BESAR TNI KITA WUJUDKAN RASA CINTA TANAHN AIR, WAWASAN KEBANGSAAN DAN KESADARAN BELA NEGARA SERTA KEBHINEKAAN DALAM RANGKA MEMBANTU KESULITAN RAKYAT DAN MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD".



Dalam Sambutannya Dandim 0103/Aut yang di bacakan Oleh Kapten Chb Edi Wijaya Menyampaikan TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan HIPAKAD agar arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari kebijakan pimpinan TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.



Tujuan kegiatan tersebut untuk memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI, guna menjaga eksistensi FKPPI dan HIPAKAD dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." Tegasnya",(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR