Korkab PKH  dan Karang Taruna Aceh Utara Minta Kemensos Tambah Penerima Bantuan untuk Masyarakat Miskin di Aceh Utara


Jumat, 15 Februari 2019 - 18.01 WIB


MEDAN – Koordinator Kabupaten PKH Aceh Utara Jafriadi, dan Amru Alba Abqa, serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST menjumpai Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk melaporkan dan memohon agar jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan komplementaritasnya serta bantuan lainnya untuk masyarakat miskin di Aceh Utara ditambah.



Koordinator PKH Aceh Utara Jafriadi dalam kesempatan tersebut pada saat bertemu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis, 14 Februari 2019 kemarin di Medan Sumatera Utara. Kepada Menteri Sosial, Jafriadi melaporkan bahwa saat ini jumlah penerima PKH Aceh Utara sebanyak 44.219 keluarga miskin.



Namun, kata Jafriadi, bantuan PKH tersebut belum benar-benar mampu mengatasi persoalan kemiskinan di Aceh Utara. Untuk itu ia berharap kepada Menteri Sosial agar jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan komplementaritasnya dari Kementerian Sosial untuk masyarakat miskin di Aceh Utara, dan bantuan lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditambah.



Dalam Kesempatan tersebut Amru Alba Abqa, mengapresiasi langkah Bapak Presiden dan Bapak Menteri Sosial yang telah menaikkan besaran dana Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).



Ini patut kita apresiasi, karena kenaikannya juga sangat signifikan. Semoga ini bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan. Apa lagi mekanismenya juga sudah diubah sesuai dengan jumlah tanggungan keluarga,” ujar Amru.



Dalam Kesempatan tersebut Sarjani Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara juga memohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita agar ada penambahan jumlah quota penerima Bantuan untuk masyarakat miskin di Aceh Utara baik itu PKH, BPNT, RUTILAHU dan KUBE.



Selain itu Sarjani juga memohon kepada Bapak Menteri Sosial agar dapat membantu pembangunan Gedung Sasana Krida Karang Taruna, KUBE Karang Taruna, dan Operasional Kegiatan, serta Kader Karang Taruna agar dilibatkan dan diprioritaskan  dalam setiap even Pendampingan, Evaluasi dan Monitoring Kegiatan Sosial dari Kemensos.



Dalam kesempatan itu,  Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani juga Memohon kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri agar pemerintah pusat memberikan perhatian yang lebih untuk Kabupaten Aceh Utara, perlu kita ulang kaji sejarah bahwa dulunya Aceh Utara merupakan salah satu kabupaten penyumbang devisa terbesar untuk negara ini, akan tetapi saat ini Aceh Utara telah menjadi salah satu daerah termiskin di Aceh, maka sudah sewajarnya pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar benar-benar memberikan perhatian yang lebih untuk Aceh Utara,(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR