Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Maulid Akbar Pemkab Aceh Utara


Selasa, 20 November 2018 - 15.15 WIB


LHOKSUKON - Ribuan masyarakat menghadiri gelar maulid akbar yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Utara di tiga lokasi dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H, Selasa (20/11).


Kegiatan maulid ini dipusatkan di tiga titik yaitu di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon,  Masjid Raya Pase Pantonlabu,  dan di Masjid Raya Bujang Salim Krueng Geukueh. Di ketiga lokasi ini terlihat sejak pagi telah disampaikan oleh segenap lapisan masyarakat. Terdengar juga suara zikir dan barzanji yang dikumandangkan dengan suara merdu oleh sejumlah kelompok zikir yang diundang oleh panitia.


Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyantunan untuk anak yatim serta kenduri bersama. Di ketiga titik maulid akbar ini dipersiapkan kenduri ratusan dalong (dulang) yang merupakan sumbangan dari masyarakat,  baik jajaran SKPK,  pihak sekolah,  Kecamatan,  juga dari gampong gampong.


Kegiatan maulid akbar di Lhoksukon dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan unsur Forkopimda, sedangkan di Pantonlabu dihadiri oleh Wabup Fauzi yusuf. Sementara Sekda Abdul Aziz, SH,  dan Asisten Setdakab, menghadiri maulid akbar di Masjid Bujang Salim Krueng Geukueh.


Tausiyah tentang jejak dan suri teladan Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Lhoksukon disampaikan oleh Tgk Mus Mulyadi,  SPdI. Sedangkan penceramah di Masjid Krueng Geukueh oleh Ketua MPU Aceh Utara Abu Manan Blangjruen. Sementara di pantonlabu diisi oleh Tgk Nasruddin Abdullah, SHI,  MA.(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR