SAR Evakuasi Nelayan Yang Terdampar di Perairan Sabang


Kamis, 09 Agustus 2018 - 14.19 WIB


Sabang – SAR Sabang dan tim reaksi cepat  berhasil mengevakuasi seorang nelayan  yang terdampar di perairan Sabang, tepatnya sekitar 1 mil dari kawasan Gua Sarang.
Koordinator SAR Sabang, Budi Darmawan mengatakan, pihaknya menerima informasi dari salah seorang warga Keunekai Ady Cahyana, bahwa ada boat nelayan terombang-ambing di laut sekitar 1 mil di atas Gua Sarang.
Berdasarkan informasi tersebut, personel Pos Sar Sabang berjumlah 6 orang segera bergerak menuju lokasi menggunakan boat seareader. Dan saat tiba di lokasi menemukan boat  warna merah dengan les hitam terombang-ambing karena mati mesin.
Korban berhasil ditemukan, selanjutnya SAR bersama tim reaksi cepat  terdiri atas BPBD, Rapi, Polairud dan Lanal Sabang mengevakuasi korban ke Keneukai, Keca­matan Sukajaya  sekitar pukul 16.00 Wib.
“Korban akan dibawa ke Banda Aceh dengan menggunakan boat nelayan KM Sepakat yang ikut dalam pencarian,” ujar Budi, Rabu (8/8).
Budi menambahkan, korban sempat menghubungi Ady Cahyana, yang meru­pakan warga Keneukai sekitar pukul 10.30 WIB. Dan kemudian menghubungi Pos Sar Sabang meminta bantuan untuk melakukan pencarian sekaligus meng­evakuasi korban.
Korban bernama Mukhtar Muhammad (55), warga Laweung Sigli, Pidie. Ia pergi memancing Senin (6/8) sekitar pukul 15:00 WIB dari Peunayong, Banda Aceh ke perairan Keneukai (Sabang) dan Pulau Aceh.
“Korban berencana akan kembali ke Banda Aceh, namun tiba-tiba boat yang ditumpanginya mati mesin, sehingga terbawa arus sampai ke kawasan Gua Sarang,” ujar Budi. 

Sumber :KANALACEH.COM
Bagikan:
KOMENTAR