Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Akan Daftar Pilpres 2019, Brimob Diterjunkan Jaga KPU


Jumat, 10 Agustus 2018 - 09.17 WIB


Ist
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Jumat (10/8/2018).


Adapun
"Kami siapkan pengamanan Sabhara (Samapta Bhayangkara) dan Brimob (Brigade Mobil)," ujar Argo, Kamis (9/8/2018).


Menurutnya akan ada sebanyak 4 satuan setingkat kompi (SSK) pasukan yang akan mengamankan hari terakhir pendaftaran yang akan dibuka sejak dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.


Pendaftaran Capres dan Cawapres ini telah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2018. Pada tanggal 4 hingga 9 Agustus 2018, loket pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Tadi malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'Ruf Amin serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019.


Menurut Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, Jokowi dan pasangannya akan datang ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum waktu shalat Jumat.


Menurut Antoni, Jokowi dan rombongan akan berangkat dari Gedung Joang atau Tugu Proklamasi. Hanya tim inti koalisi yang akan mendampingi Jokowi dan cawapresnya saat mendaftar.


Jika Jokowi mendaftar sebelum shalat Jumat, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, akan menyambangi KPU setelah shalat Jumat.


Telah dikabarkan sebelumnya, sebanyak 20.000 anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dijadwalkan akan mengantarkan Prabowo-Sandi menuju KPU.


Surat pemberitahuan aksi ini telah diterima Polda Metro Jaya.


"Kami amankan semuanya (gedung KPU hingga aksi KSPI)," sebut Argo.



Sumber: Kompas
Bagikan:
KOMENTAR