Steffy Burase Dicekal KPK Terkait Korupsi Irwandi Yusuf


Minggu, 08 Juli 2018 - 20.59 WIB


Seteffy Burase. Ist
BANDA ACEH - Fenny Steffy Burase dicekal KPK selama enam bulan terkait kasus korupsi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Steffy ditunjuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh sebagai tim ahli di Aceh Marathon 2018.


"Kita tidak ada EO (event organizer) yang ada hanya tim ahli. Jadi ibu Steffy itu sebagai tim ahli, bukan EO. Nggak ada EO kita, kalau EO kan harus tender. Ini beliau (Steffy) kita ambil sebagai tim ahli karena beliau memang pelari internasional, beliau pelari 42 kilo," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Darmansah saat dihubungi detikcom, Minggu (8/7/2018).


Menurutnya, Dispora Aceh memilih Steffy karena Steffy bergabung dengan komunitas pelari. Orang-orang di komunitas inilah yang dipakai untuk menghandle para pelari baik di Indonesia maupun di luar negeri.


"Iya karena kita pilih kan dari komunitas pelari. Mereka yang tahu, mereka punya komunitas dan bisa menghandle semua pelari-pelari di Indonesia maupun luar negeri," jelas Darmansah.


"Karena pelari itu rupanya punya komunitas sendiri mereka, seperti kemarin saya ke Kuala Lumpur (Malaysia) ketemu sama semua pelari di Kuala Lumpur. Kita sampaikan program kita jadi mereka berminat," ungkap Darmansah.


Meski Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditetapkan KPK sebagai tersangka, tapi event Aceh Marathon 2018 tetap digelar akhir Juli ini. Saat ini, persiapan event bertaraf internasional ini sudah mencapai 80 persen.


Peserta yang sudah mengkonfirmasi sebanyak 6.000 orang terdiri dari TNI, polisi, tenaga ahli, persatuan mahasiswa olahraga dan persatuan guru olahraga. Selain itu, peserta dari Kenya dan Malaysia juga sudah mendaftar.


"Insya Allah Aceh marathon tetap lanjut karena Aceh Marathon bagian program untuk promosi Aceh teuga (Aceh kuat) dan untuk promosi pariwisata di Aceh. Dan Insy Allah Aceh maraton tetap lanjut," kata Darmansah.


Hingga berita ini diturunkan, detikcom terus mencoba menghubungi Steffy atau pihak Steffy, tetapi belum ada yang bisa dikonfirmasi.


Sumber: Detik
Bagikan:
KOMENTAR