TPI Krueng Kiran Pijay Ambruk, Pemkab di Nilai Tak Peduli.


Rabu, 20 September 2017 - 10.33 WIB


PIDIE JAYA - Tempat Penampungan Ikan (TPI) Krueng Kiran, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, luput dari perhatian pemerintah setempat, Pasalnya, semenjak di bangun 16 tahun silam, hingga saat ini dengan kondisinya sudah ambruk total. 


"TPI ini di bangun sekitar 16 tahun lalu, namun saat ini begini lah kondisinya, tanpa ada perbaikan sama sekali,"sebut Idris (63) Nelayan Krueng Kiran.


Lebih lanjut, Kiran Idris (63), Kepada Kabarsatu.info, Selasa (19/9/2017) kemarin mengaku, bahwa parah nelayan saat ini tak tahu harus parkir boat mereka di karenakan kondisi TPI rusak parah.


TPI, Sebelum Gempa kondisinya memang belum seberapa parah, hanya bocor saja di beberapa titik akibat air garam yang tumpah dari mobil saat memuat ikan, karena kondisinya sudah lapuk sehingga saat gempa semua ambruk.  

"Kami berharap kepada pemerintah untuk memperbaikinya, agar memudahkan kami nelayan dalam beraktivitas," Ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie Jaya, Ir. Kamaluddin, yang di hubungi Kabarsatu.info, secara terpisah mengatakan, untuk TPI Krueng Kiran, Kecanatan Jangka Buya akan kita bangun kembali, bahkan ada beberapa TPI lain di Pijay yang akan kita bangun. 

"Pembangunan TPI Krueng Kiran sudah masuk dalam rehap rekon pasca gempa, cuma kita lihat dulu berapa besaran anggaran nantinya, jika anggarannya besar dan mencukupi akan kita bangun pada tahap 1 rehap rekons, karena ada 5 TPI yang akan di bangun,"Jelasnya.


Maka jika anggarannya kecil akan bangun pada tahap 2 anggaran rehap rekon, supaya bangunannya maksimal dan sempurna. (Bob)
Bagikan:
KOMENTAR