Mantan Kombatan Serahkan Senpi AK 56 Beserta Amunisi


Senin, 11 September 2017 - 10.37 WIB


BANDA ACEH – Salah seorang mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Barat Selatan Aceh, Tgk Dawood alias Bang Buk menyerahkan senjata api jenis AK 56 kepada anggota Kodim 0105/Aceh Barat, Minggu (10/9).


Kopda Surya Muhammad Nasir, yang menerima penyerahan itu dinilai berhasil melakukan pendekatan dan penggalangan kepada pihak keluarga mantan kombatan Eks Gam yang masih menyimpan senjata api peninggalan Konflik di Aceh.


Diketahui ia juga ciamik dalam bergaul dengan masyarakat dan mencari Informasi terkait perkembangan situasi di wilayahnya bertugas, hal tersebut sudah di buktikan dengan keberhasilannya mengambil hati salah satu mantan Kombatan Eks Gam untuk menyerahkan senjata sisa Konflik yang masih tersimpan.


"Tidak gampang untuk mendekati mantan kombatan Eks Gam karena mereka sangat tertutup dan harus dilakukan pendekatan secara terus menerus dengan memperhatikan faktor keamanan," ujarnya.


Kopda Surya tidak kehabisan akal dan pantang menyerah, dia masuk dan menggalang keluarga mantan Kombatan Eks Gam dan berhasil menyadarkan salah satu mantan Eks Gam melalui keluarganya yaitu Husen dan Musliadi warga Lancong Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat yang merupakan adik kandung Tgk. Dawood.


Atas keberhasilannya itu, Dandim 0105/Aceh Barat akan melakukan upacara pemberian penghargaan kepada Kopda Surya Muhamad Nasir atas keberhasilannya. Agar hal tersebut dapat di contoh oleh Prajurit Kodim lainnya. (KanalAceh)
Bagikan:
KOMENTAR