Petani Garam Pijay Dapat Bantuan


Selasa, 08 Agustus 2017 - 16.59 WIB


PIDIE JAYA - Sebanyak 54 orang petani garam di kawasan Kecamatan Jangka Buya dan Ulim, mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, Selasa (09/08/2017) kemarin.


Penyaluran bantuan untuk 54 orang petani garam tersebut masih-masing berada di Desa Jurong Teugoh, Jurong Ara, dan Desa Siblah Coh.


"Ini merupakan bentuk pedulinya pemerintah setempat terhadap para petani garam, makanya kali ini kita bantu mereka alat kerja bagi petani garam, yang kita serahkan untuk kecamatan Jangka Buya dan Kecamatan Ulim," sebut Said Mulyadi, Wakil Bupati Pidie Jaya.


Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, SE.,MSi yaitu berupa satu kereta sorong, jeregen plastik ukuran 35 liter dan drum plastik lengkap dengan tutup berukuran 60 liter yang dibagikan per orang.


Said Mulyadi, menyebutkan bahwa bantuan itu leding sektornya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Gampong dengan Jumlah kereta sorong merek arco 18 unit, jeregen 18 unit dan drum 18 unit. 


Selain menyalurkan bantuan alat kerja Said Mulyadi bersama rombongan dinas pemberdayaan masyarakat dan Gampong Pidie Jaya ikut mengunjungi sejumlah pabrik pengelolahan garam di Kecamatan Jangka Buya dan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR