Sempat Diculik, 2 Bocah di Bandung Ditemukan Tak Jauh dari Rumah


Minggu, 26 Maret 2017 - 03.43 WIB


BANDUNG - Dua bocah laki-laki, Rian (9) dan Fajar (6), warga Kampung Cijagra RW 13, Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung diculik setelah pulang menunaikan ibadah Salat Jumat. Namun keduanya kini sudah ditemukan.


Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/3) kemarin. Keduanya ditemukan hari itu juga sekitar pukul 18.00 WIB usai salat Magrib. Dua bocah itu ditemukan kembali oleh warga sekitar dengan kondisi tidak sadarkan diri, 1 km dari tempat korban dinyatakan hilang.


Ketua RW 13, Novianto Tristan membenarkan kejadian tersebut. "Memang benar kemarin 2 warga kami ada yang hilang dan diculik orang," katanya saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (25/3/2017).


Novianto mengatakan, saat ditemukan 2 bocah tersebut tidak sadarkan diri karena sempat disekap oleh pelaku. "Mereka seperti linglung padahal ada di kampungnya sendiri," ucap dia.
Menurut penuturan korban, pelaku penculikan berjumlah 6 orang, 5 laki-laki dan 1 perempuan. Kasus ini masih dalam penelusuran aparat setempat, karena warga penasaran di mana korban disekap oleh pelaku.


"Mereka (penculik) menggunakan mobil Jeep hitam," jelas Novianto.


Setelah kejadian tersebut, 2 bocah itu sempat trauma dan kini kondisinya sudah membaik. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, Novianto telah menyiagakan aparat keamanan kampung yang dibantu warga setempat.


"Takutnya pelaku masih ada di wilayah kami, kalau ketemu, masalah ini pasti akan diselesaikan secara hukum," beber dia.


"Kami imbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga anaknya dengan baik," tutup Novianto. (detik)
Bagikan:
KOMENTAR