Perselisahan dan Beda Budaya, Alasan Tiwi eks T2 Gugat Cerai Sogo


Rabu, 22 Maret 2017 - 14.57 WIB


TANGERANG - Selalu tampil mendampingi Shogo Sakuramoto, tiba-tiba saja Tiwi eks T2 mengajukan gugatan cerai. Muncul alasan perceraian pasangan beda kewarganegaraan itu karena soal budaya.


"Perselisihan yang terjadi, garis besar masalah budaya. Kalaupun disatuin akan bawa dampak nggak enak kalau kita sering cekcok di depan anak," ucap Tiwi di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Rabu (22/3/2017).


Setelah berjalannya persidangan selama empat kali, Tiwi merasa hubungannya dengan Shogo makin membaik. Bahkan untuk mengurus anak semata wayang mereka, Reo masih dilakukan secara bersama-sama.


Lima tahun menjalin pernikahan, bukan hal yang mudah untuk Tiwi dan Shogo. Beberapa kali rumah tangga mereka diisukan kabar miring dan Shogo sempat mengalami penipuan.


"Masalah lumayan pelik yaudalah kita sudah saling memaafkan. Tapi saya juga punya keterbatasan sebagai manusia. Lebih baik kalau jalan gini kita pasti bahagia," ujarnya.


Perbedaan budaya juga jadi salah satu fakor perceraian juga diakui oleh pengacara Tiwi, Indra Darusman. Perbedaan seperti itu wajar terjadi lantaran ada perilaku Shogo sebagai warga negara asing tidak sesuai dengan budaya timur.


"Budaya sedikit banyak pasti lah ya namanya juga orang dari luar negeri tinggal, di Indoensia dengan kebiasaan-kebiasaan masayarakat Indonesia mungkin dia masih belajar tapi dalam prosesnya ada kekurangan-kekurangan ya," timpal Indra. [detik]
Bagikan:
KOMENTAR