HUT Bhayangkara, Ratusan Dhuafa Dapat Sembako Murah


Rabu, 26 Juni 2024 - 12.10 WIB



IDI--Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si didampingi oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Muhammad Oriza , SE, M.Si Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, ratusan dhuafa dan masyarakat kurang mampu memadati lokasi Pasar Murah yang digelar Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Bulog Langsa. Selasa (25/06/2024).


Kegiatan Pasar Murah dipusatkan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Selasa (25/6). Sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dijual di Pasar Murah diantaranya, beras premium Rp96 ribu per 10 kilogram, minyak goreng Rp32 ribu per 2 liter, gula pasir Rp27 ribu per 2 Kg, tepung terigu Rp9 ribu per bungkus dan telur ayam Rp44 ribu per papan.


“Harga ini tentu lebih murah dari harga di pasaran. Aksi sosial ini kita lakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara sekaligus sebagai upaya pengendalian inflasi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok di Kabupaten Aceh Timur,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru SIK.


Pasar murah ini, lanjut kapolres, diharapkan semakin mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dan masyarakat terwujud. “Masyarakat adalah mitra kami, ini bagian dari aksi sosial kami kepada masyarakat,” sebut Nova.


Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad MSi, dalam kesempatan itu menyebutkan, lonjakan harga yang tinggi akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. “Oleh karenanya, maka akan terbantu kaum dhuafa dalam mendapat sembako murah,” Mahyuddin.


Untuk itu, masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik. “Kami harap masyarakat berbelanjalah sesuai kebutuhan dan tidak perlu berlebihan,” tandas Mahyuddin. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR