Diskominfo Aceh Timur Gelar Bimtek Statistik Sektoral


Jumat, 07 Juni 2024 - 13.02 WIB



Aceh Timur - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Aceh Timur menggelar bimbingan teknis Statistik Sektoral kepada Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Timur.


Kegiatan melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh yang di kabupaten Aceh Timur, Kamis (6/6/2014).



Kepala Dinas Kominfo Aceh Timur, Nauli, SSTP, MAP melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Aceh Timur, Zatul Fadhli, M. I.Kom mengatakan kegiatan ini merupakan aktualisasi dari penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Kabupaten Aceh Timur.


“Bimtek Statistik sektoral ini merupakan upaya Diskominfo Aceh Timur dalam mewujudkan data yang bersinergi sesuai dengan amanat Perpres 39 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Satu Data Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Timur," tuturnya.


Zatul Fadhli menambahkan, kegiaatan tersebut diikuti 37 perangkat daerah di Aceh Timur.  Menurutnya, kegiatan statistik sektoral ini merupakan salah satu indikator capaian kinerja yang diampu oleh setiap Perangkat Daerah pada 2024.


“Pada kegiatan himtek ini peserta mendapatkan materi tentang pembinaan dalam pengelolaan Statistik sektoral dan informasi penyusunan rencana aksi pengelolaan statistik sektoral untuk memenuhi Perjanjian Kinerja setiap perangkat daerah”, sebut Zatul.


Tambahnya,  narasumber pada kegiatan itu, WahyuAgung Sutikno, Statistisi Madya, selaku Ketua Tim Pembinaan Statistik Sektoral BPS Aceh dan dibuka oleh Ketua BPS Aceh Timur, Nurmanuddin, SE.


" Kedepan diharapkan adanya ketersediaan data statistik sektoral untuk mewujudkan sinergitas dalam perencanaan Pembangunan di Kabupaten Aceh Timur yang menuntut keseriusan semua pihak yang tergabung dalam Forum Satu Data Indonesia," harap Zatul. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR