PJ Bupati Aceh Utara Azwardi,AP.,M.Si: Bangun Karakter dan Kecerdasan Anak Didik


Minggu, 20 November 2022 - 14.18 WIB



Lhoksukon - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi mendukung penuh upaya pembentukan karakter anak dan upaya menuju Kecerdasan anak didik, mulai dari Sekolah Dasar hingga sampai menengah atas/ Sederajat dan sederajat, Hal itu diungkapkan Pj. Bupati dalam sambutannya pada pembukaan Cerdas Cermat Syariat Islam Aceh Utara Sabtu 19 Nopember 2023 di Lido Graha Hotel.


Kegiata cerdas cermat tersebut diikuti oleh 486 Pelajar Aceh Utara mulai dari SD/MI sampai SMA/MA dalam Kabupaten Aceh Utara berlangsung 19 Nopember sampai 6 Desember 2022.


Selain itu, Kegiatan Cerdas Cermat Syariat Islam Selain dihadiri Assisten I Setdakab Aceh Utara, juga dihadiri Kadis Syariat Pemkab Aceh Utara Tgk.H.Idris, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Aceh Utara, Drs H Hamdani MA, Kacabdis Aceh  dan sejumlah pejabat lainnya.


PJ Bupati Aceh Utara juga menilai bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan setiap tahun dimana anak-anak didik menjadi lebih bersemangat dan juga bisa terus berpacu dalam belajar pengamalan nilai nilai agama. Hari ini kita khawatir jika tekhnologi bisa menggilas generasi kita kedepan, dan anak-anak selalu disibukkan dengan media Gadget, fasilitas ini memang penting namun tidak larut seharian dengan info medsos.


Kami berharap kegiatan  seperti ini perlu digelar setiap tahun sehingga kita mampu  membentuk karakter anak anak sebagai generasi penerus, ini  penting bahkan harus dinomor satukan dalam kehidupan.


Selain itu, Pj. Bupati juga mengajak Para Dinas terkait kedepan untuk diikutsertakan siswa PAUD dan TK, sehingga kegiatan ini memang benar benar dapat memberikan spirit semangat dan kebolehan bagi anak-anak dalam usia belajar.


Momen Cerdas cermat ini perlu dimanfaatkan sebaik baik mungkin, karena disinilah anak-anak mengukur kemampuannya dan mengatur sikap serta rasa percaya diri, pada akhirnya mereka akan terbiasa menghadapi pertanyaan pertanyaan dewan juri, bahkan mereka juga bisa menjawab secara cepat tepat dan benar, ungkap PJ Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Asisten I setdakab Aceh Utara. (ADV)

Bagikan:
KOMENTAR