Pemerintah dan DPRK Aceh Utara Rampungkan Rencana Anggaran 2023


Selasa, 01 November 2022 - 07.52 WIB



LHOKSUKON – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara  bersama DPRK Aceh Utara terus membahas dan merampungkan Rencana anggaran 2023, pembahasan dengaan lintas sektoral atau dua arah  sampai tengah malam di gesung  DPRK Aceh Utara Landing Lhoksukon.


Hal itu disampaikan Pj. Bupati Aceh Utara H. Azwardi baru baru ini. Kami  bersama Anggota Legislatif selama ini  terus membangun hubungan kemitran yang harmonis dalam membahas anggaran Pembangunan Aceh Utara, sehingga harapan masyarakat dipastikan terpenuhi sesuai dengan kemampuan anggaran  Daerah.


Hal itu sudah sesuai dengan fungsi  DPR yakni Legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan, sehingga cerciptanya sebuah  sinersitas   dalam mencapai kemajuan  Kabupaten Aceh Utara.


Pennyelesaian pembahasan KUA PPAS P dan Pengesahan pun berjalan sesuai recana  , saat ini Anggaran Perubahan sedang penyusunan buku DPA untuk segera diinplementasikan berbagai program ke masyarakat.


APBK  2023 juga dalam waktu dekat akan segera tuntas sehingga waktu dua bulan kedepan tidak akan sia sia, ungkap Pj. Bupati Azwardi Abdullah.


Penjabat Bupati Aceh Utara itu juga menekankan anggaran akan diprioritaskan untuk kebutuhan utama masyarakat dan berharap dapat segera disepakati antara Pemkab Aceh Utara dan DPRK.


“Konsep utama jika ada masalah disharmonisasi dan miskomunikasi kita harus duduk bersama Sehingga komunikasi antara eksekutif dan legislatif akan terus langgeng untuk mencapai  kepentingan  masyarakat luas ,” kata Azwardi kepada kepada insan pers.


Sinergisitas Legislatif dan Eksekutif merupakan Kunci Membangun Aceh Utara Sehingga jika DPRK dan Pemkab Aceh Utara bersinergi dengan baik maka penggunaan anggaran untuk pembangunan Aceh Utara menjadi lebih jelas dan lebih terarah.


“Sejak hari pertama menjabat, kami ingin memperbaiki yang kurang dan melanjutkan yang telah baik dilakukan pemimpin sebelumnya. Mohon dukungan semua untuk Aceh Utara lebih baik,” ujarnya. ADV

Bagikan:
KOMENTAR