Terkait Angka Kemiskinan, Begini Jawaban Pemkab Aceh Utara


Rabu, 03 Agustus 2022 - 08.43 WIB



Lhoksukon - Menanggapi terkait pemberitaan seputar angka kemiskinan di kabupaten Aceh Utara, Pemerintah kabupaten itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan membangun daerah ke arah yang lebih baik.



"Mari bergandeng tangan membangun Aceh Utara ke arah lebih baik menekan angka kemiskinan dengan pemanfaatan anggaran gampong tepat guna," demikian disampaikan Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Hamdani, kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).



Hamdani mengatakan, bukan hanya anggaran gampong tapi pemkab akan mengusulkan masuk dalam pembahasan anggaran perubahan 2022 dan 2023, selain itu dana zakat pada baitul mal yang setiap tahun 200 rumah tak layak huni diperuntukkan bagi warga kurang mampu.



"Yang terpenting data kemiskinan yang akurat dan ploting anggaran tepat sasaran," ujar Hamdani.



Program provinsi dan aspirasi Anggota DPRA juga harus mendapat prioritas untuk Aceh Utara dimana secara terpadu dan terdata dengan baik pasti akan menurun angka kemiskinan.



Pj Bupati Aceh Utara dikatakannya selama dua hari ini terus berkunjung ke kecamatan kecamatan yang angka kemiskinan mencolok. Program Pj Bupati Azwardi dalam upaya  menekan angka kemiskinan  mulai terlihat dengan diawali menyisir ke padalaman Aceh Utara.(red)

Bagikan:
KOMENTAR