RTA Wilayah Timur Gelar Kajian Milenial


Senin, 01 Agustus 2022 - 11.15 WIB



Aceh Utara - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Utara Zulkifli menghadiri undangan kajian Milenial Rabitah Thaliban Aceh (RTA) Wilayah Timur Dan Dema Ma'had Ali Malikussaleh Di MJ8 Caffe, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Minggu Malam, (31/07/2022).



Kajian milenial yang menyosor kalangan muda tersebut diisi materi oleh Tgk. Muhammad Daod Usman, S.Sos dari Aceh Timur dengan Tema " Sudah Benarkah SHALAT Kita?", Kajian tersebut berjalan sangat baik, tanpa mengurangi semangat meskipun ditengah lebatnya hujan yang mengguyur kawasan Timur Aceh Utara itu.



Anggota DPRK Aceh Utara, Zulkifli yang hadir selaku undangan dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh RTA pada malam ini yang begitu bagus untuk kalangan anak muda khusus.



" Kita mengapresiasi bahwa kegiatan yang dilakukan oleh RTA merupakan terobosan  yang luar biasa dalam melakukan penguatan akidah terutama dalam masalah ibadah," ujarnya.



Lanjutnya lagi, kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan diperbanyak disemua tempat, khusus ditempat-tempat umum. Karena di era milenial ini kita dituntut untuk kreatifitas dalam hal penyembaran informasi lewat media digital," kata Joel Panton sapaan Zulkifli itu.



Sementara itu, Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk Hafiz Almansuri menyebutkan, kajian ini  dilakukan tempat terbuka itu, bertujuan untuk menyasar kaula muda milenial yang selama ini kurang tersentuh perhatian.



"Kebanyakan selama ini hanya menyentuh kalangan remaja belia dan orang tua, sementara yang muda  yang gandrung nongkrong diwarung kopi atau tempat perkumpulan lain, justru terabaikan," paparnya.



Ia menambahkan, kegiatan ini digelar tiap bulannya di tiga titik di Aceh Utara. "Untuk Ujung Barat Aceh Utara kita gelar di Dewantara, Aceh Utara bagian Teungah kita gelar di Rumoh Kupi Lhoksukon dan untuk ujung barat sendiri kita ambil tempat di MJ8 Kupi kecamatan Baktiya tiap Bulannya," tutup Tgk Hafiz.



Kajian tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Utara, Komisi IV Zulkifli, Mantan Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf, MU Aceh Utara, Waled Landeng, Sekretaris MPU Aceh Utara, Pimpinan Tahfiz Quran Lhoksukon, Mukim panteu Breuh dan para tokoh serta tamuan lainnya. (aif)

Bagikan:
KOMENTAR