PS Singa Pasee Juarai Ayahwa Cup ke X


Sabtu, 25 Juni 2022 - 13.34 WIB



Lhoksukon - PS Singa Pasee dari Ulee Ateung Seunuddon berhasil memboyong tropi kemenangan sebagai juara pertama serta mendapatkan uang binaan sebesar 15 juta, usai menaklukan tuan rumah dengan skor 2-1. Puncak laga tersebut berlangsung di lapangan Aneuk Nanggroe Matang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (22/6/2022).



Pertandingan di partai grand final mempertemukan dua tim tangguh ini, dipandu langsung oleh Wasit dari Asprov Aceh, Muhammad Syafi'i, dibantu asisten wasit 1 Muhammad Dahlan, dan asisten wasit 2 Safrizal.



Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah dari PS Aneuk Nanggroe mendominasi permainan yang berlangsung sengit dan mampu unggul terlebih dahulu melalui bidikan gol gamblangan yang diciptakan Muzakir di menit ke 24, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 atas tuan rumah.



Namun keunggulan tuan rumah tidak mampu bertahan lama, usaha dan kerja sama yang dibangun skuad tim PS Singa Pasee, membuat tuan rumah tidak mampu membendung serangan demi serangan yang dilontarkan oleh anak-anak asuh abang Ihsan.



Gol pembalasan pun tercipta lewat tendangan Yasvani pada menit ke 24. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.




Setelah turun minum, kedua kesebelasan kembali berupaya untuk saling membangun serangan. Alhasil, Yasvani (dkk), mampu memperbesar kemengan dibabak kedua pada menit ke 58 skor berubah arah menjadi 2-1 mengantarkan PS Singa Pasee dari ulee matang Seunuddon ke Podium kemenangan.



Setelah usai pertandingan, acara tersebut ditutup oleh Panglima Muda Daerah IV Wilayah Pase M Johny.  Selanjutnya sesi penyerahan hadiah kepada para pemenang.



Seketaris Komisi II DPR Aceh Fraksi Partai Aceh, H. Ismail Ajalil SE, menghadiri langsung untuk menyerahkan hadiah kepada juara pertama turnamen bola kaki Ayahwa Cup ke X, kepada PS Singa Pase Ulee Matang, berupa Piala dan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000.



Sedangkan penyerahan hadiah kepada runner-up, diterima oleh PS Aneuk Nanggroe selaku tuan rumah, diserahkan Panglima Muda Daerah IV Wilayah Pase M Johny, berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000.



Penyerahan penghargaan kepada pemain yang terpilih sebagai topscor diserahkan oleh Toke Aswadi selaku Ketua Panitia, penyerahan penghargaan kepada pemain terbaik diserahkan oleh Nek Kob, penyerahan penghargaan kepada Club Terbaik diserahkan Oleh Kapolsek Tanah Jambo Ayo diwakili Waka Polsek Ipda Hasil dan penghargaan kepada penonton terbaik diserahkan oleh Danramil Tanah Jambo Aye diwakili oleh Serka Saidi.(alel)

Bagikan:
KOMENTAR