Aceh Utara Raih Juara V MTQ Tingkat Provinsi


Minggu, 26 Juni 2022 - 13.14 WIB



Lhoksukon - Kafilah MTQ Aceh Utara disambut Bupati bersama Pejabat Pemkab di Pendopo, Sabtu 25 juni 2022, kemarin. Kepulangan para peserta MTQ tingkat Provinsi dari Bener Meriah membawa kabar membanggakan peringkat lima walaupun turun peringkat dari tahun sebelumnya yakni juara tiga pada MTQ Pidie.



Rombongan dipimpin Langsung oleh Kadis Syariat Islam Tgk. M.Idris, di Pintu Pendopo, Bupati H.Muhammad Thaib  juga menyematkan kain ridak tanda Kemuliaan kepada Tgk.Idris dan Rimbongan selanjutnya dikuti salam dan peluk haru oleh para peserta lainnya dan tim Pendamping.



Kafilah juga dijamu makan siang bersama di Pendopo Bupari Aceh Utara di Lhokseuawe.



Kadis Syariat Islam Tgk.M.Idris melaporkan bahwa kafilah Aceh utara hanya mampu meraih masuk lima besar dengan nilai 35. Dia juga mengucapkan trimakasih kepada Bupati Aceh Utara yang telah mendukung sepenuhnya suksesnya para peserta masuk lima besar.



"Hampir 10 hari kami disana dan diterima oleh masyarakat dengan baik. Kami telah menjalankan pesan Bapak Bupati selaku penanggungjawab di kabupaten Aceh Utara, kedepan akan terus kami perbaiki kekurangan dalam membimbing Kafilah," ujarnya.



Sebagaimana pengumuman dewan juri, Kabupaten kota masuk sepuluh besar yaitu Aceh Besar dengan nilai 69, Pidie dan Aceh Timur sebagai peringkat 2 dengan perolehan nilai 42, peringkat 3 Bener Meriah dengan nilai 41, serta Aceh Selatan sebagai juara 4 dengan nilai 37.



Sedangkan Aceh Utara peringkat 5 dengan nilai 35, Simeulue peringkat 6 dengan nilai 21, Lhokseumawe peringkat 7 dengan nilai 20, Subulussalam peringkat 8 dengan nilai 16, Banda Aceh peringkat 9 dengan nilai 14 dan terakhir Pidie Jaya berada di peringkat 10.



Juara umum kembali diraih Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan nilai 69.



Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib mengatakan, sebagai pimpinan daerah di Aceh Utara dirinya merasa bersyukur Kafilah Aceh Utara berada di peringkat lima besar MTQ Aceh ke 35 di Bener Meriah.



"Kita kali ini menurun kedepan harus diperjuangkan lebih baik lagi, ini menjadi cambuk bagi kita harus meningkat," kata Cek Mad sapaan akrabnya yang juga mengharapkan kedepan jangan sampai tdak mengirimkan Kafilah'.



Cek Mad tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak di Aceh Utara yang telah  mendukung Kafilah dengan sedemikian rupa, terutama yang mendampingi anak-anak di Bener Meriah.(AZ)

Bagikan:
KOMENTAR