Wabup Aceh Utara Tutup Kegiatan Kampoeng Al-Quran, 200 Santri Matangkuli Diwisudakan


Senin, 02 Mei 2022 - 09.24 WIB


ACEH UTARA-  Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf  menutup secara resmi kegiatan  Kampoeng Al-Quran Ke-III dan  Festival Tahun 2022 yang digelar Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh, Bersama PK KNPI Matangkuli dan Remaja Mesjid  di Halaman Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim  Matangkuli Aceh Utara, Minggu Malam (01/11/22)


Kegiatan Kampoeng Alquran sudah berlangsung selama 20 hari dibulan suci Ramadhan, sebelumnya dibuka oleh Camat Setempat.


Ketua Umum Impelma Banda Aceh, Rifki Ismail S.Ag menjelaskan bahwa Wisuda Akbar Program Kampoeng Alquran ini  diikuti oleh 200 Santri yang sudah mengikuti sejak 20 hari yang lalu.


Disaksikan oleh puluhan  Undangan dari tokoh Masyarakat, Muspika setempat, anggota MPU Aceh Utara, Anggota DPRA Ridwan Yunus, Aswadi,A.Md, Perwakilan tim Muslim Ibrahim anggota DPR RI dan Romobongan Pemkab Aceh Utara  dan seribuan  masyarakat Matang Kuli dan sekitarnya.


Event tersebut selain mewisudakan ratusan santri juga  penutupan Festival Kampoeng Alquran dengan Santunan Anak Yatim Matang Kuli.


Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa even ini bagi santri  di bulan suci ramadhan merupakan momen mendidik Para santri dengan menguatkan kecintaannya membaca Alquran , kegiatan ke 3 ini telah melahirkan santri qurani dimana hari-hari di bulan suci ramadhan terus mengamalkan isi kandungan Alquran.


Lebih lanjut Wabup mengatakan, Kegiatan ini perlu dipertahankan bahkan harus ditiru oleh Kecamatan-Kecamatan lain di Aceh Utara, sehingga syiar Islam terus bergema, kami atas nama Pemda Aceh Utara mengucapkan Apresiasi bagi para Pemuda, mahasiswa, dan tokoh masyarakat yang bersatu padu dalam menyukseskan kegiatan  Kampoeng Alquran.Ungkap Fauzi Yusuf.


 Kegiatan Kampong Alquran diisi dengan Program Pendidikan Alquran; Tilawatil Quran, Tahsin Alquran, Tahfidz Alquran, Kelas Iqra dan Bahasa arab  serta program kompetisi lainnya.


Ketua PK KNPI Matangkuli, Aiyub yang juga merupakan salah seorang geuchik dikecamatan. Matangkuli,  mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya melestarikan dan memperkenalkan lebih jauh kepada santri tentang cinta mesjid dan mengisi kegiatan positif di bulan suci ramadhan serta memperkenalkan  Dalam Tradisi intelektual untuk diikuti dan diketahui oleh masyarakat luas.


Ketua Remaja Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli, Tgk M Jafar Sulaiman menjelaskan bahwa pada wisuda akbar Kampoeng Alquran ke III tahun 2022  diisi dengan kegiatan yang menarik, disiarkan secara langsung melalui media, kegiatan ini juga diwarnai dengan Pemberian Paket dan sedekah kepada Anak yatim,tutup Jafar. (Azhar).



Bagikan:
KOMENTAR